Pimpinan PT. CML dan Tokoh Masyarakat Jeranjang Sepakat Kawal Bongkar Muat Batu Bara PLTU

Pimpinan PT. CML dan Tokoh Masyarakat Jeranjang Sepakat Kawal Bongkar Muat Batu Bara PLTU

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 16:21
share

LOMBOK BARAT,iNewsmataram.id-Pimpinan perusahaan PT. Cahaya Mulia Lembar (CML) bertemu kepala dusun dan tokoh masyarakat Jeranjang, Lombok Barat.

Mereka membahas bongkar muat batu bara menyusul banyaknya warga sekitar Jeranjang yang diakomodasi bekerja.

Pekerja itu merupakan warga Dusun Jeranjang, Desa Taman Ayu, Lombok Barat. Beragam persoalan dibahas terutama menyangkut keterlibatan warga setempat dalam bongkar muat batu bara itu.

Pimpinan PT.CML H.Haikal mengatakan perusahaan tetap mengakomodasi masyarakat sekitar untuk bekerja meski tidak memiliki ijazah.

Keberadaan PT.CML ini membantu perusahaan PLTU Jeranjang terutama mengakomodasi warga lokal untuk bisa bekerja tanpa syarat, ujarnya Senin (29/5/2023).

Dikatakan, pertemuan itu merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas PT.CML dengan mitra kerja perusahaan.

Harapannya, tetap memberdayakan warga lokal di lingkar PLTU Jeranjang dan sekitarnya. PT.CML juga sudah mengakomodasi warga desa lain baik Desa Lembar Selatan, Desa Lembar Utara, Desa Kebun Ayu dan di Taman Ayu.

Termasuk di Dusun Jeranjang. Sudah banyak warga yang kami berdayakan agar mereka dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan keluarga mereka, paparnya.

Kepala Dusun Jeranjang Asnahudin mengapresiasi pertemuan yang berlangsung hangat itu. Dia juga sudah mendengar langsung dari PT.CML menyangkut keberadaan warganya yang sudah bekerja di PT.CML.

Pihaknya menyambut baik kebijakan PT.CML itu. Dia berterimakasih kepada pimpinan PT.CML atas I\'tikad baik untuk terus berkomunikasi dengan masyarakat.

Mewakili masyarakat Dusun Jeranjang, kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT. CML yang telah mengakomodasi kami dan warga sekitar. Semoga apa yang telah terjadi menjadi pembelajaran untuk kita semua agar kordinasi tetep jalan dengan baik, ujarnya.

Senada dengan Asnahudin, Manager Cabang Nusra Adhi Guna Putera Agus S mengatakan pertemuan antara PT.CML, Kadus Jeranjang, dan tokoh masyarakat itu merupakan langkah baik yang diambil pimpinan PBM PT.CML.

Menurutnya, pimpinan PT.CML mampu merangkul tokoh dan masyarakat sekitar untuk kondusifitas.

Kami sangat mengapresiasi langkah PBM dalam menjaga kondusifitas, keamanan, dan kelancaran proses bongkar muat batu bara. Selama ini memang PT. CML sebagai perusahaan lokal telah mengakomodir tenaga kerja masyarakat sekitar, tegasnya.

Topik Menarik