ASN Cantik Ini Pamer Gaji Per Bulan, Besarnya Rp34 Juta, Langsung Dipanggil Inspektorat

ASN Cantik Ini Pamer Gaji Per Bulan, Besarnya Rp34 Juta, Langsung Dipanggil Inspektorat

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 24 Mei 2023 - 05:33
share

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Aparatur sipil negara (ASN) Dinas Kesehatan (DInkes) DKI Jakarta berparas cantik sedang menjadi perbincangan di media sosial. ASN bernama dr Ngabila Salama ini viral karena pamer gaji yang besarnya di atas rata-rata hingga Rp34 juta.Akibat postingan flexing tersebut, Inspektorat sudah memanggil dan mengklarifikasi Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ani Ruspitawati, selaku atasan dr Ngabila Salama.Insyaallah (dr Ngabila Salama) segera kita panggil untuk klarifikasi, kata Kepala Inspektur DKI Jakarta, Syaefulloh kepada awak media, Selasa (23/5/2023).

Syaefulloh meminta seluruh ASN Pemprov DKI mematuhi Surat Edaran (SE) yang ditanda tangani Sekda DKI Joko Agus Setyono soal menerapkan hidup sederhana dan menjauhi perilaku hidup pamer harta atau flexing.

Tentu yang utama adalah kita berikan edukasi kepada yang bersangkutan supaya mematuhi, salah satunya adalah surat edaran pak Sekda yang telah diterbitkan beberapa waktu yang lalu, untuk menerapkan pola hidup sederhana. Tentu berikutnya adalah pesan yang ingin kami sampaikan tidak hanya untuk Ngabila tetapi seluruh PNS Jakarta tadi untuk memperhatikan instruksi sekda dan yang kedua juga untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, ucapnya.

ASN Dinkes DKI Jakarta kedapatan pamer gaji Rp34 juta per bulan hingga viral di media sosial. Bahkan, dia mengaku teman Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. ASN ini juga mengaku bisa memberikan kritikan terhadap Menkes. Awalnya ASN Dinkes DKI ini mengunggah cuitan di akun Twitter miliknya.

ASN Dinkes DKI itu menanggapi suatu pembicaraan dan menyebut gajinya mencapai puluhan juta meski bukan dari kalangan pejabat. Menanggapi PNS Dinkes DKI yang flexing gaji, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tak mau ambil pusing. Tanya sama yang mamerin, gimana, ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Topik Menarik