Taman Pelangi Jogja : Harga Tiket, Jam Operasional dan Aktivitas Terbaru 2023

Taman Pelangi Jogja : Harga Tiket, Jam Operasional dan Aktivitas Terbaru 2023

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 8 Mei 2023 - 16:02
share
Rate this post

Taman Pelangi Jogja Hai BTG Traveler, Jika bicara mengenai wisata jogja sendiri memang tidak ada habisnya, kota yang biasa disebut sebagai kota pelajar ini selalu menawarkan wisata menarik yang bisa banget buat dikunjungi dikala liburan. Dan buat kamu yang suka menjelajahi wisata malam hari, kamu bisa banget loh ke wisata satu ini yang berada di Jogja, nama wisatanya adalah Taman Pelangi.

Kenapa Sih Disebut Taman Pelangi?

Taman Pelangi Sendiri berada di Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Kab. Sleman, DI Yogyakarta Pada awalnya taman pelangi ini bernama taman lampion monjali, karena berada di satu kawasan dengan monumen jogja kembali , namun seiring berjalannya waktu taman ini disebut wisatawan sebagai taman pelangi, karena pada saat malam banyak lampion yang berwarna warni dan mirip dengan pelangi. Pada awal kemunculannya taman pelangi ini hanya dibuka pada saat event tertentu saja sebelum pada akhirnya wisata ini diresmikan untuk umum pada 17 Desember 2011.

Harga Tiket & Jam Operasional Taman Pelangi Jogja

Harga Tiket Jam Buka
Rp. 15.000 (Weekday) 16.30 22.00 WIB
Rp. 20.000 (Weekend) 16.30 23.00 WIB

Yuk Foto di Spot Aktivitas Terbaru Taman Pelangi Jogja

Apa aja sih aktivitas di destinasi wisata ini yuk intip ulasan BookingToGo ini

Selfie dengan latar belakang Lampion

Dalam area ini kamu akan disuguhkan oleh berbagai macam lampion yang warna warni layaknya pelangi di malam hari, disini kamu bisa juga berfoto foto dengan latar belakang lampion loh.

Area Lampion Taman lampion Jogja
Area Lampion Taman lampion Jogja

Tabrak tabrakan seru dengan Boom Boom Car

Mau seru seruan di taman pelangi juga bisa loh! Kamu bisa banget coba main boom boom car yang disediakan disini, untuk harga tiket bermainnya dikenakan Rp. 10.000

Bom bom car taman pelangi
Boom Boom Car Taman Pelangi by Klook

Keliling naik Becak Mini

Buat kamu yang mau naik becak mini di lokasi wisata ini, kamu bisa juga menaiki becak mini yang disewakan dengan harga Rp. 10.000/becaknya

becak mini monjali
Becak mini monali by Klook

Bisa keliling juga pakai Sepeda Tandem

Keliling di wisata ini juga bisa loh dengan sewa sepeda tandem, sepeda tandem ini disewakan dengan harga Rp. 15.000 yang bisa kamu gunakan sepuasnya.

Sepeda tandem monjali
Sepeda Tandem di Taman Lampion by Siti Zumaroh
gambar hotel

Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa

Mulai dari IDR 967.842 /malam di Booking To Go

Book Now

Buat Anak Gembira Bermain di Junior Jet, Trampolin dan Safari Train

Buat wisata anak juga bisa banget dilakukan disini ya BTG Traveler, karena disini juga ada berbagai wahana bermain anak seperti junior jet, trampolin dan safari yang disewakan masing masing sebesar Rp. 10.000.

Safari Train Monjali
Keliling taman pelangi dengan safari train by Nurul Azizah

Loncat-Loncat di Trampolin

Buat kamu yang suka loncat loncat atau punya anak yang hyperaktif , di taman pelangi jogja ini ada area bermain trampolin juga loh, cuma dengan harga Rp. 10.000 kamu bisa loncat loncat sepuasnya.

Trampolin taman pelangi
Trampolin taman pelangi by tamasyaku.com
gambar hotel

Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta

Mulai dari IDR 628.249 /malam di Booking To Go

Book Now

Mengayuh Perahu Dayung di Kolam Taman Pelangi

Kamu mau wisata air di taman lampion juga bisa loh, dengan sewa Perahu Dayung kamu bisa mengarungi kolam buatan bersama pasangan dengan merogoh kocek sebesar Rp. 20.000

Kolam buatan monjali
Wisata Air di Kolam buatan by Tambang Raras

Lokasi dan Akses Ke Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja ini masih berada di monumen jogja kembali atau monjali, buat kamu yang mau kesini dari arah Malioboro, kamu bisa datang kesini mengikuti maps dibawah ya karena cukup 30 menit saja kamu bisa ke taman pelangi mengendarai mobil.

Liburan ke Jogja? Pesan Akomodasinya di BookingToGo!

Udah tau wahana terkininya yuk sekarang rencanakan liburannya, pesan tiket pesawat, kereta dan Hotel nya di BookingToGo ya BTG Traveler! Smart Booking Easy Travel!

Promo Tiket Hotel Mei 2023

#GayaHidup
Topik Menarik