Shin Tae-yong  Berharap Timnas Indonesia U-23 Tak Dirugikan Wasit Lagi

Shin Tae-yong  Berharap Timnas Indonesia U-23 Tak Dirugikan Wasit Lagi

Berita Utama | inews | Selasa, 16 April 2024 - 15:15
share

AL RAYYAN, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) berharap armadanya tak dirugikan wasit lagi dalam lanjutan Piala Asia U-23 2024. 

Menurutnya, Garuda Muda sudah berjuang untuk bisa mendapatkan kemenangan saat melakoni laga perdana kontra tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Senin (15/4/2024) malam. Namun, berbagai keputusan wasit Nasrullo Kabirov sangat merugikan Indonesia yang akhirnya kalah 0-2. 

Dua gol Qatar dicetak Khalid Ali Sabah pada menit ke-45+1 dari titik penalti, dan tendangan bebas Ahmed Al-Rawi (54).

Usai laga, STY mengatakan, usaha Timnas Indonesia U-23 dalam mendapatkan kemenangan terhalang wasit yang membuat keputusan merugikan. Menurutnya penonton yang menyaksikan laga mengetahui apa yang terjadi dalam lapangan.

"Jadi, apa pun yang kami coba, ada wasit yang mengganggu kami, membuat keputusan yang tidak adil. Anda menyaksikan pertandingannya, jadi Anda tahu," kata pada jumpa pers usai laga, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan, timnya memiliki beberapa peluang, tetapi gagal berbuah gol. Dia juga berharap di laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 tak mendapatkan kerugian dari wasit.

"Ya, kami memiliki beberapa peluang. Namun, sangat disayangkan kami tidak dapat menyelesaikannya. Semoga ke depannya, kami tidak akan mengalami pertandingan seperti ini lagi," ucap arsitek asal Korea Selatan itu.

Kekalahan dari Timnas Qatar U-23 membuat langkah Garuda Muda menjadi berat. Rizky Ridho dkk harus bisa mendapatkan dua kemenangan untuk bisa melaju ke babak perempat final.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024), sebelum meladeni Yordania di tempat sama, Minggu (21/4/2024). 

Topik Menarik