Pesona Pasir Putih Pantai Tangga 80 Sabu Raijua bikin Pengunjung Terpukau

Pesona Pasir Putih Pantai Tangga 80 Sabu Raijua bikin Pengunjung Terpukau

Berita Utama | ttu.inews.id | Selasa, 16 April 2024 - 06:30
share

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id- Pantai Langa Ae atau yang biasa disebut Pantai Tangga 80 terletak di Desa Kehila yang berada di Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua.

Keindahan Pantai Langa Ae atau Pantai Tangga 80 ini sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat sekitar sehingga tak jarang warga sering menyebutnya dengan surga tersembunyi karena pantai ini menyuguhkan pemandangan alam batuan karang dipadukan dengan pasir putih nan eksotis.

Untuk mencapai bibir Pantai Langa Ae, wisatawan harus menuruni anak tangga sebanyak 80 buah, pengunjung juga harus berhati- hati karena tangga ini agak curam mengikuti kontur bukit dan karang di lokasi ini.

Di tepi pantai, terdapat batu-batu karang yang bentuknya unik. juga terdapat tebing-tebing yang begitu memanjakan mata, pantai ini juga menawarkan spot foto yang bagus bagi yang ingin eksis di media sosial mereka.

Dilokasi ini juga sudah disediakan lopo dan gazebo bagi para pengunjung yang ingin bersantai dari atas pantai dan melihat bentangan alam di sekitar pantai, apalagi saat matahari terbenam merupakan momen yang berkesan di pantai ini.

Via salah seorang pengunjung berharap agar pantai ini dapat dijaga dan diperhatikan oleh semua pihak, baik itu pemerintah maupun masyarakat, karena pantai ini memang punya potensi wisata yang bernilai ekonomis bila dikelola dengan baik.

” Saya berharap pantai ini dapat dijaga oleh kita semua baik pemkab maupun masyarakat, kita jaga kebersihan dan keasrian pantai ini, supaya pantai ini dapat lebih terkenal sehingga bukan hanya masyarakat Sabu yang datang tetapi juga wisatawan lokal maupun mancanegara,” Ujarnya.

 

 

 

Topik Menarik