5 Fakta Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, gegara Sopir Truk Usia 18 Tahun Ugal-ugalan

5 Fakta Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, gegara Sopir Truk Usia 18 Tahun Ugal-ugalan

Berita Utama | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 05:05
share

JAKARTA, iNews.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama arah Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/3/2024). Dalam video yang beredar di media sosial terlihat sejumlah kendaraan saling bertubrukan tepat di Gerbang Tol Halim Utama.

Akibat kecelakaan itu sejumlah kendaraan tampak ringsek. Berikut 5 fakta yang dihimpun terkait kecelakaan tersebut.

1. Kecelakaan libatkan 7 kendaraan

Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Laporan awal menyebut ada 5 kendaraan terlibat.

Namun, berdasarkan laporan terbaru terdapat 7 kendaraan yang terlibat.

"Sejauh ini terdata sebanyak 7 kendaraan terlibat dalam kecelakaan," katanya.

2. 4 Orang dilarikan ke RS karena sesak

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama. Hanya saja,4 orang dilarikan ke rumah sakit (RS) karena sesak.

"Kecelakaan beruntun di depan gate tol Halim dari arah bekasi ke tol dalam kota, tidak ada korban jiwa, 4 orang mengalami sesak dada dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat," tulis keterangan akun Instagram @TMCPoldaMetro, Rabu (27/3/2024).

3. Disebabkan sopir truk ugal-ugalan

Kecelakaan diduga disebabkan pengemudi truk berkendara ugal-ugalan. Truk tersebut datang dari arah Jatiwaringin dan dikemudikan secara tidak teratur saat mendekati gerbang tol.

Widiyatmiko mengatakan, truk tersebut berakhir dalam posisi terbalik secara miring setelah menabrak kendaraan lain.

"Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan truk engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama. Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama," kata Widiyatmiko.

4. 3 Gardu ditutup sementara

Widiyatmiko mengatakan sebanyak 3 unit gardu Gerbang Tol (GT) Halim Utama, Jakarta ditutup sementara imbas peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan 7 kendaraan.

"Imbas dari kecelakaan tersebut, 3 gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi. Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memantau update kondisi Informasi Lalu Lintas," kata Widiyatmiko.

5. Sopir truk berusia 18 tahun dan tak punya SIM

Sopir truk berinisial MI (18) diamankan usai kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur. Dia diketahui tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Kompol Hasby Ristama menyampaikan truk mengangkut mebel sofa kelebihan muatan.

"Sopir belum punya SIM," kata Hasby.

Topik Menarik