Wow, Arab Saudi Sulap Gunung Batu Jadi Hotel Mewah

Wow, Arab Saudi Sulap Gunung Batu Jadi Hotel Mewah

Berita Utama | inews | Rabu, 27 Maret 2024 - 04:00
share

RIYADH, iNews.id - Hotel atau resort mewah yang berada di gunung berbatu sedang dibangun di Arab Saudi. Proyek Resor Sharaan di AlUla itu telah melakukan penggalian bebatuan pertama.

Nantinya Sharaan Resort akan memiliki 38 kamar suite khusus yang ruang kamarnya merupakan gunung batu yang diukir. Resor dilengkapi fasilitas kelas atas, ramah keluarga, restoran mewah, serta tentunya pemandangan yang unik.

Promotor proyek, Komisi Kerajaan untuk AlUla (RCU) serta mitra kontraktornya mengembangkan teknik konstruksi menggunakan praktik kuno Nabataean dalam membuat ruang-ruang di dalam gunung berbatu. Para ahli konstruksi menerapkan metode engineering terkini untuk menghadirkan ruang bebatuan yang layak huni.

Bagian dari keunikan proyek ini terletak pada penggalian area yang bertumpuk, bunyi pernyataan, dikutip dari Gulf News, Selasa (26/3/2024).

Chief Development and Construction Officer RCU Ben Hudson mengatakan, keberhsilan penggalian awal ini membuktikan upaya berkelanjutan untuk mengembangkan AlUla menjadi destinasi utama yang menyelaraskan pariwisata mewah dengan pelestarian warisan budaya dan alamnya yang unik.

Pekerjaan kami sepenuhnya berdasarkan panduang proses dampak lingkungan, sosial, dan kesehatan RCU. Kami memastikan semua pemangku kepentingan menghormati lokasi tempat kami bekerja, ujarnya.

Kawasan AlUla menargetkan 5.000 kamar hotel pada 2030, kemudian 8.500 kamar pada 2035. Resor Sharaan akan mendukung untuk mewujudkan target tersebut.

Topik Menarik