Chef Jordhi Ungkap Cara Membuat Masakan Enak, Perhatikan Kompor dan Apinya!

Chef Jordhi Ungkap Cara Membuat Masakan Enak, Perhatikan Kompor dan Apinya!

Berita Utama | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 04:50
share

JAKARTA, iNews.id - Alat masak di dapur memiliki peranan penting dalam proses memasak. Tidak hanya mempermudah persiapan makanan, tetapi juga memastikan masakan matang dengan baik dan hasil akhirnya sesuai dengan harapan.

Salah satu alat paling penting di dapur adalah kompor yang memiliki manfaat besar dalam menciptakan masakan enak.

Chef Jordhi, Jebolan MasterChef Indonesia season 6 mengatakan dalam proses memasak, kompor menjadi bagian penting. Sebab, tingkat panas api di kompor juga bisa memengaruhi rasa masakan.

"Karena saya kreator konten maka suka dengan kompor yang tempered glass, tungkunya tebal dan tinggi. Panas merata, api biru naik ke atas bukan melebar. Dengan kompor dengan tipe ini saya masak kaleyo itu lima menit dari suhu biasa hingga mendidih. Hanya lima menit karena apinya merata," kata Chef Jordhi melalui keterangannya belum lama ini.

Adapun salah satu kompor favoritnya adalah kompor gas tanam (Gas Hob). Kompor ini memiliki api biru dengan suhu optimal dan efisiensi. Bahkan, dengan kompor ini dia bisa membuat masakan menjadi lezat.

"Misalnya mau bikin nasi goreng. Kan ada nasi goreng yang enak itu ada bau api. Saat masak nasi goreng, api panasnya itu ngebul sehingga menimbulkan cita rasa aroma asap," kata Chef Jordhi.

Sementara itu, Tommy Pratomo, selaku Head of Marketing Fotile Indonesia mengatakan, dia percaya teknologi canggih dan desain intuitif dapat bekerja bersama untuk membuat dapur menjadi lebih dari sekedar tempat memasak, menjadi ruang di mana kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Menurutnya, dapur adalah jantung dari setiap rumah, namun sering kali mendapatkan banyak tantangan yang mengurangi keefektifan dan kenyamanan saat memasak dan membersihkannya.

Jadi, dalam upaya untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi, Fotile menghadirkan dua produk inovatif terbaru, yaitu kompor gas tanam GHG78207 (Gas Hob) dan Mesin Cuci Piring BD2B-G1 (Built-in Dishwasher).

"Produk dirancang untuk membawa kemudahan dan keamanan ke
dapur, tak hanya dalam mengubah cara memasak, namun juga memberikan solusi lebih baik dalam membersihkan piring-piring," kata Tommy Pratomo.

Menurut Tommy, keunggulan dari produk ini adalah dibuat di pabrik sendiri. Bahkan memiliki pusat penelitian dalam menciptakan inovasi produk baru.

"Perabot rumah tangga kalau kita kenal selama ini seperti kompor atau oven tidak semua pabrik dan pusat penelitiannya. Brand bagus dibuat di pabrik lain. Kami hadir di Indonesia sebagai produk kebutuhan rumah tangga dapur fokus di bidangnya. Kami berikan kualitas karena kami percaya diri punya pabrik," katanya.

Keunggulan lainnya adalah inovasi dalam memasak yang menggabungkan kekuatan api besar dan efisiensi energi. Dengan Daya Super Flame yang menghasilkan api kuat dan efisiensi termal hingga 65 persen, menawarkan pembakaran yang optimal.

Desain insulasi panas terkini mengumpulkan energi panas lebih terkonsentrasi, mengurangi gangguan udara, dan melindungi panel dari pemanasan berlebih. Kompor ini juga
hadir dengan desain yang mudah dibersihkan dan penutup pengumpul energi yang efisien. Dan memungkinkan instalasi ulang yang mudah tanpa perlu perluasan lubang, menawarkan solusi yang praktis dan fleksibel untuk setiap dapur.

Tidak hanya ada kompor gas tanam, Built-In Dishwasher BD2B-G1 juga menjadi alat dapur yang wajib dimiliki masyarakat. "Konsumen sering kali menganggap mesin cuci piring boros air dan listrik, tak mampu
membersihkan noda secara sempurna, dan kurang higienis. Memahami semua masalah-masalah ini, kami menghadirkan mesin cuci piring dengan teknologi canggih dan efisien," ujarnya.

Dia menjelaskan keunggulan mesin cuci canggih ini adalah memiliki teknologi Hydrojet Tekanan Tinggi yang mampu membersihkan noda minyak secara menyeluruh. Dengan kapasitas yang besar dan tingkat pembasmian virus 99,99 persen, mesin ini menjamin kebersihan semua peralatan makan.

"Ada fitur pencucian lapisan bawah 45 menit dan sistem pembersihan cerdas all-clean, yang menjamin kebersihan menyeluruh dalam waktu singkat. Ditambah dengan sistem manajemen ruang cerdas, yang menawarkan solusi hemat waktu, air, dan listrik, sehingga menetapkan standar baru dalam kebersihan dan kenyamanan dapur," kata Tommy.

"Kami percaya teknologi canggih dan desain intuitif dapat bekerja bersama untuk membuat dapur menjadi lebih dari sekadar tempat memasak, menjadi ruang di mana kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan," katanya.

Topik Menarik