Menhub Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal dan Hindari Sepeda Motor

Menhub Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal dan Hindari Sepeda Motor

Berita Utama | depok.inews.id | Senin, 25 Maret 2024 - 14:15
share

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mudik Lebaran 2024 Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal guna menghindari kepadatan pada puncak arus mudik.

Budi menjelaskan, bagi orang tua yang anaknya sudah memasuki libur sekolah, mereka dapat mudik lebih awal.

"Kita mengimbau sebagian anak-anak yang sudah libur (sekolah) bisa mudik lebih awal. Ini bisa berikan suatu komunikasi dari rekan-rekan wartawan," kata Budi usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (25/3/2024).

Budi juga mengimbau agar pemudik menghindari penggunaan sepeda motor karena rawan kecelakaan lalu lintas. Pengendara motor, kata Budi, bisa memanfaatkan program mudik gratis yang diselenggarakan TNI-Polri, hingga BUMN.

"Seperti tahun lalu, kita imbau kiranya tidak mudik menggunakan motor, karena sangat bahaya. Apalagi Polri, BUMN, TNI juga banyak yang berikan mudik gratis, gunakan dengan baik," ucapnya.

Manfaat mudik lebih awal dapat menghindari kepadatan di puncak arus mudik, memberikan waktu lebih banyak untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman, dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas

Topik Menarik