Suasana CFD Sudirman-Thamrin di Tengah Ramadhan, Warga Tetap Berolahraga Meski Puasa

Suasana CFD Sudirman-Thamrin di Tengah Ramadhan, Warga Tetap Berolahraga Meski Puasa

Berita Utama | okezone | Minggu, 24 Maret 2024 - 08:45
share

JAKARTA - Ratusan warga terus berdatangan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, hingga Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2024) pagi. Meski Ramadhan warga tetap berolah raga di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) tersebut.

Mereka ada yang jalan santai atau jogging, lari-lari kecil, bahkan bersepeda alias gowes. Ada juga yang datang untuk bersantai sambil memotret atau foto-foto di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, dari atas halte bus Transjakarta maupun Jembatan Penyebrangan Orang di Jalan Jenderal Sudirman.

Pantauan MNC Portal di lokasi tampak sejumlah polisi berjaga-jaga, ada pasukan berkuda dan bersepeda listrik.

Hendra (45), seorang warga Kebayoran, Jakarta Selatan mengaku tetap datang ke kawasan CFD Sudirman-Thamrin untuk berolahraga lari pagi meski kondisinya sedang berpuasa Ramadhan.

"Ya cuman kalau biasanya joging dengan kecepatan sedang sekarang hanya jalan santai saja dengan mengatur ritme," kata Hendra.

Shanti (19), warga lainnya mengaku selain ingin berolahraga, dirinya juga datang ke CFD bersama teman-teman untuk membuat konten.

"Meski puasa tidak menyurutkan semangat berolahraga, dan semoga lancar puasanya nanti sampai jam nya berbuka puasa," kata Shanti.

Sejumlah kendaraan petugas Dishub DKI juga berjaga-jaga di sekitar ruas perbatasan jalan dimana kendaraan bermotor boleh melintas di sejumlah persimpangan jalan.

Kondisi cuaca terpantau panas terik dan langit tidak berawan di sekitar lokasi. Sejumlah warga yang berolahraga kebanyakan menggunakan bus Transjakarta yang masih beroperasi di sekitar lokasi untuk berpergian.

Topik Menarik