Sentil Pejabat Habiskan Anggaran untuk Rapat dan Studi Banding, Jokowi: Itu Masa Lalu

Sentil Pejabat Habiskan Anggaran untuk Rapat dan Studi Banding, Jokowi: Itu Masa Lalu

Berita Utama | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 15:00
share
 

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sentil pejabat agar melakukan efisiensi anggaran. Dia mengingatkan agar anggaran tepat sasaran, tidak dihabiskan untuk rapat ataupun studi banding.

“Jangan sampai anggaran dipakai untuk rapat-rapat kebanyakan dan studi banding yang kebanyakan. Sudah lah, itu masa lalu. Ini masa depan jangan sampai itu terjadi lagi,” tegas Jokowi saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Jokowi juga mengingatkan agar program-program pusat maupun daerah harus berorientasi hasil. “Program harus orientasi hasil, harus ada return ekonomi nya harus fokus jangan sampai anggaran di ecer-ecer ke dinas-dinas semuanya diberi skala prioritas nggak jelas. Ada kenaikan 10 semua diberi 10. Ndak jelas prioritasnya yang mana,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengingatkan agar program-program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat harus tepat sasaran. “Kemudian ketiga program harus tepat sasaran dan strategis artinya APBD-APBN betul-betul manfaatnya keliatan. Karena tepat sasaran,” katanya.

Topik Menarik