Philippe Troussier Jamin Vietnam Turun ke Lapangan untuk Bertarung

Philippe Troussier Jamin Vietnam Turun ke Lapangan untuk Bertarung

Berita Utama | sindonews | Rabu, 20 Maret 2024 - 01:45
share

Philippe Troussier menjamin kepada penggemar Vietnam bahwa The Golden Stars turun ke lapangan untuk bertarung habis-habisan demi merebut poin melawan Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Dia menyadari laga tersebut sangat penting karena bisa menentukan nasib untuk melangkah ke putaran ketiga.

"Namun saya menjamin bahwa para penggemar dapat yakin bahwa para pemain Vietnam akan turun ke lapangan untuk bertarung dengan semangat tertinggi. Sifat pertandingan besok sangat penting, karena ini adalah salah satu pertandingan yang menentukan tujuan untuk melanjutkan ke babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026," tutur Troussier dalam konferensi pers, Rabu (20/3/2024)

Bukan perkara mudah bagi Vietnam bisa membawa pulang tiga poin. Apalagi mereka bermain di SUGBK, yang memiliki atmosfer yang luar biasa terhadap tim lawan.

Ini juga menjadi ujian berat bagi Troussier karena bisa dibilang kariernya sedang di ujung tanduk buntut hasil yang kurang memuaskan di Piala Asia 2023. Troussier bahkan tidak bisa menjanjikan hasil pasti terkait laga melawan Timnas Indonesia.

Pelatih asal Prancis itu merasa kalau laga melawan Timnas Indonesia sulit untuk diprediksi. Apalagi, dia bukanlah peramal yang bisa mengetahui bagaimana hasil akhir dari pertandingan tersebut.

"Saya sendiri tidak bisa membuat prediksi paling akurat tentang hasil besok. Sekarang, ketika ditanya tentang hasil Liga Champions, saya tidak bisa memprediksinya karena saya bukan paranormal atau peramal," kata Troussier.

Setelah melawan Timnas Indonesia di SUGBK, Vietnam bakal berstatus sebagai tuan rumah. Laga itu berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) mendatang.

Vietnam saat ini sedang duduk di posisi dua klasemen Grup F dengan tiga poin berkat satu kemenangan dan satu kali kalah. Sementara Timnas Indonesia masih terkunci di dasar klasemen Grup F dengan satu poin buntut dari kekalahan kontra Irak dan imbang lawan Filipina.

Topik Menarik