Viral Reuni SMA setelah Lulus 40 Tahun Lalu, Rayakan Pertemuan di Atas Gunung

Viral Reuni SMA setelah Lulus 40 Tahun Lalu, Rayakan Pertemuan di Atas Gunung

Berita Utama | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 07:10
share

JAKARTA, iNews.id - Reuni merupakan momen yang istimewa, khususnya dengan teman semasa SMA. Ketika lama tidak berjumpa, akhirnya dipertemukan kembali dalam momen yang terhubung serta mengenang masa lalu dan berbagi cerita.

Ini jugalah yang dilakukan lima alumni SMAK St Albertus Malang atau lebih populer dengan nama SMA Dempo.Di puncak Gunung Dempo yang berada di Kota Pagaralam, Sumatra Selatan (Sumsel) mereka dipertemukan kembali.

Kelimanya yakni Lilie, Adjie, Elsa, Hanafi dan Saroni. Video reuni mereka di puncak Gunung Dempo viral di TikTok usai diunggah akun @lilie_mbret.

"Hiking dengan teman SMA itu biasa, bagaimana kalau hiking dengan teman SMA 40 tahun kemudian," tulis keterangan video viral tersebut dikutip Rabu (20/3/2024).

Dia juga menuliskan keterangan 'anak Dempo di puncak Gunung Dempo'. Lilie lalu menceritakan mereka semua berpisah seusai lulus untuk mengejar cita-cita masing-masing.

Ketika itu, Romo kepala sekolah melepas dan mengantarkan mereka semua pergi bagaikan burung merpati putih yang terbang bebas. Ada yang ke luar negeri, ada yang ke luar kota.

"Bertahun kemudian, kami dipertemukan kembali. Kecintaan kami pada pendakian gunung pun masih membara. Kami mewadahi kegiatan di grup Kura-Kura Gunung menjelajahi gunung-gunung di Indonesia dan beberapa gunung di luar negeri," tulis @lilie_mbret.

Kini, dalam rangka merayakan 40 tahun kelulusan, mereka mendaki Gunung Dempo, gunung yang namanya sama dengan sekolah.

Walaupun trek Dempo terkenal kejam, ditambah badai yang menerjang selama pendakian, mereka tak gentar dan bisa mencapai puncak.

"Akhirnya, dengan bangga kami berdiri di puncak Merapi Gunung Dempo dengan seragam SMA kami. Pendakian ini kami persembahkan untuk almamater tercinta, SMAK Santo Albertus Malang," tulisnya.

"Viva SMA Dempo. Tag teman SMA mu ya, semoga kalian juga bisa mendaki terus sampai tua," tulisnya lagi.

Unggahan reuni di atas gunung pun viral di medsos. Banyak warganet ikut bahagia dan juga menceritakan pengalaman reuni mereka.

"Pernah ketemu rombongan bapak-bapak gini, baik-baik banget, logistiknya banyak+mahal, dibagiin ke rombonganku," tulis @Mbakdinn.

"Jujur ini mungkin dulunya kaya kita yang wacana mulu baru terealisasi 40thn kemudian," tulis @Alfi.

"Keren bgt asli. Anaknya gmna ya, punya ortu keren keren bgini," tulis @Moeharrom.

Topik Menarik