Breaking News: Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Resmi Jadi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia!

Breaking News: Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Resmi Jadi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia!

Berita Utama | okezone | Selasa, 19 Maret 2024 - 03:45
share

RAGNAR Oratmangoen dan Thom Haye resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya mengambil sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Senin, 18 Maret 2024 malam WIB.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan Dukcapil DKI Jakarta. Setelah tadi sumpah (Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen), langkah selanjutnya adalah sedang proses pembuatan KTP. Selain itu juga kantor imigrasi di Jakarta maupun Soekarno Hatta, setelah ini mendukung pembuatan paspor, kata Exco PSSI Arya Sinulinga dalam keterangan pers yang diterima Okezone .

(Thom Haye akhirnya mendapatkan paspor Indonesia. (Foto: Instagram/@thomhaye)

Ragnar sampai di Indonesia sore, sedangkan Thom Haye baru sampai di Jakarta jam 22.00 WIB. Setelah sampai di Jakarta, langsung ke Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, lanjut Arya Sinulingga.

Proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye masuk kategori cepat. Ragnar Oratmangoen baru diperkenalkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia pada November 2023.

Thom Haye lebih cepat lagi. Ia baru diperkenalkan Erick Thohir pada awal Januari 2024. Sekarang besar harapannya, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye dapat ambil bagian saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 21 Maret 2024 pukul 19.00 WIB.

Pengalaman Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye eksis di kasta teratas Liga Belanda, dibutuhkan Timnas Indonesia untuk menjungkalkan Timnas Vietnam. Terlebih, kondisi skuad Timnas Indonesia agak pincang sehingga membutuhkan pemain brilian seperti Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Topik Menarik