Vidi Aldiano Jalani Puasa Pertama Setelah 4 Tahun Absen, Ini Deretan Makanan yang Dihindari

Vidi Aldiano Jalani Puasa Pertama Setelah 4 Tahun Absen, Ini Deretan Makanan yang Dihindari

Berita Utama | okezone | Senin, 18 Maret 2024 - 07:20
share

PENYANYI Vidi Aldiano akhirnya bisa kembali menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini. Selama empat tahun belakangan ini suami Sheila Dara itu harus absen berpuasa karena masih menjalani pengobatan kanker ginjal yang telah diidapnya sejak 2019.

Vidi Aldiano mengaku masih harus terus memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuhnya saat sahur dan berbuka puasa. Berbeda dengan kebanyakan orang yang mengincar takjil dengan menu makanan manis dan gorengan, Vidi Aldiano justru menghindari makanan-makanan tersebut.

Pelantun Status Palsu itu memang membatasi makanan manis sejak mengidap penyakit kanker ginjal.

"Gak ada pantangan tapi tetap dengan diet aku yang sudah aku jalani selama berapa tahun terakhir ini. Paling ya ini aja harus agak ngerem karena kan kalau buka puasa banyak makanan manis, terus semuanya kayak gorengan, aku kan gak bisa terlalu banyak gitu," ujar Vidi Aldiano dikutip dari kanal YouTube STARPRO, Senin (18/3/2024).

Vidi Aldiano juga berusaha menahan konsumsi makanan yang mengandung santan. Vidi harus terus memastikan kondisi tubuhnya bugar agar kuat menjalani puasa selama satu bulan penuh.

"Jadi emang harus lebih mindful aja untuk nahan karena kan ini mulai muncul kayak kolak ada lagi terus kayak apalah yang santen-santen tuh, jadi harus ngerem-ngerem sedikit," tuturnya.

Selain itu, Vidi juga membatasi konsumsi daging sehingga dirinya menyiasatinya dengan berbuka puasa dengan masakan rumahan ketimbang jajan di luar agar bisa dipastikan kandungannya serta kebersihannya.

"Selama puasa sih so far makanannya kita kebanyakan masak ya di rumah karena aku emang dietnya eh cukup strict gitu, daging-daging apa yang harus aku makan terus kayak lebih bersih lah kalau misalnya aku di rumah aku lebih percaya sama apa yang dimasak di rumah," katanya.

Topik Menarik