Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2024: Ada Rotasi di Ganda Putri 

Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2024: Ada Rotasi di Ganda Putri 

Berita Utama | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 06:30
share

CHENGDU, iNews.id- Tim bulu tangkis putri Indonesia menantang Jepang dalam laga terakhir Grup C Piala Uber 2024. Tim uber Indonesia melakukan rotasi di ganda putri.

Pertandingan berlangsung di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Rabu 1 Mei 2024 pukul 08.30 WIB. Laga ini menentukan juara grup.

Pada partai pertama, Indonesia menurunkan tunggal putri terbaiknya yakni Gregoria Mariska Tunjung. Ia akan berhadapan dengan lawan berat sekaligus musuh bebuyutannya yakni Akane Yamaguchi.

Sementara kejutan terjadi di partai kedua yang memainkan ganda putri. Apriyani Rahayu diputuskan absen, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti diduetkan dengan Lanny Tria Mayasari. Duet Lanny/Fadia akan bertemu Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Untuk partai ketiga, Indonesia akan memainkan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang selalu dipercaya sejak laga pertama. Kali ini, ia juga akan mendapat lawan tangguh Aya Ohori yang merupakan peringkat 11 dunia.

Pada ganda kedua, Indonesia memasang duet tetap Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Juara Orleans Masters 2024 itu akan bertemu Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Dengan begitu, dari sektor ganda ini, Indonesia mengistirahatkan Apriyani dan Ribka Sugiarto.

Pada partai terakhir, Komang Ayu Cahya Dewi dipercaya untuk turun. Ia akan berhadapan dengan pemain muda Jepang yang tengah naik daun juga baru menjuarai Orleans Masters 2024 yakni Tomoka Miyazaki.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2024

WS1: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

WD1: Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

WS2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori

WD2: Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto

WS3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Tomoka Miyazaki

Topik Menarik