Amad Diallo, Pahlawan Man United yang Berpuasa saat Hancurkan Liverpool

Amad Diallo, Pahlawan Man United yang Berpuasa saat Hancurkan Liverpool

Berita Utama | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 07:50
share

MANCHESTER, iNews.id Amad Diallo tengah menjadi buah bibir. Dia adalah pahlawan Manchester United yang jadi penentu kemenangan atas Liverpool di perempat final Piala FA, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Man United menang dramatis 4-3 atas Liverpool via babak tambahan. Drama tujuh gol itu berlangsung di Old Trafford, Manchester, Inggris pada

Empat gol untuk Setan Merah dicatatkan oleh Scott McTominay (10), Antony (87), Marcus Rashford (112), dan Amad Diallo (120+1). Sementara, Liverpool membalaskan lewat gol Alexis Mac Allister (44), Mohamed Salah (45+2), dan Harvey Elliot (105).

Usai pertandingan, Diallo mengatakan sangat bahagia bisa mencetak gol untuk Man United. Pemain asal Pantai Gading itu mengakui gol yang tercipta ke gawang Liverpool merupakan momen impian jadi kenyataan.

Saya berada di Sunderland musim lalu dan impian saya adalah bermain untuk Manchester United. Jadi saya di sini untuk bermimpi setiap saat, kata Diallo dikutip dari laman resmi Manchester United, Senin (18/3/2024).

Setiap momen seperti mimpi. Dalam latihan, di lapangan, setiap tahun adalah teman bagi saya. Saya sangat senang bisa mencetak gol hari ini, sambungnya.

Menariknya Diallo yang merupakan seorang muslim mengaku tetap berpuasa di laga Man United vs Liverpool. Dia mengaku tak mudah menjalani pertandingan sambil berpuasa.

Namun semuanya dia jalani dengan ikhlas karena Allah SWT. Hasilnya manis, Diallo tetap tokcer dan menjadi penentu kemenangan Man United.

"Tidak mudah selama berpuasa, namun Anda mesti percaya kepada diri sendiri. Saya berpuasa untuk Tuhan. Saya ingin berjuang untuk tim ketika berada di lapangan, jadi saya bersyukur kepada Tuhan atas momen ini," tuturnya dikutip dari Stadium Astro.

Berdasarkan hasil drawing, selanjutnya Man United akan menghadapi klub divisi dua Coventry City di semifinal Piala FA. Sedangkan satu partai lainnya mempertemukan Manchester City kontra Chelsea.

Topik Menarik