Ketua DPW PKB, Syaiful Huda Deklarasi Maju di Pilgub Jabar

Ketua DPW PKB, Syaiful Huda Deklarasi Maju di Pilgub Jabar

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Minggu, 17 Maret 2024 - 20:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda mendeklarasikan diri akan maju dalam Pilgub Jabar tahun 2024. 

Saat ini, salah satu fokusnya adalah membuka pembahasan untuk menjalin koalisi dengan partai lain.

“PKB memastikan akan mengusung kader sendiri. Saya tetap maju sebagai cagub untuk PIlgub 2024 mendatang,” ungkap Syaiful, Minggu (17/3/2024).

Mengenai koalisi, Syaiful Huda pun akan mengutamakan berkomunikasi dengan Koalisi Perubahan, yakni partai pengusung Anies-Muhaimin, PKS dan NasDem. 

Namun, kata Syaiful, jika pada akhirnya tetap tidak ada kesepahaman, maka PKB akan membuat poros tersendiri.

 

“Start (komunikasi) kami dalam koalisi perubahan yang mengusung pilpres. Startnya disana. Komunikasi sudah berjalan, mungkin menuju idul fitri (keputusannya) akan jelas,” ujarnya.

Selain itu, dia pun akan mengadopsi pola kampanye seperti Desak Anies atau Slepet Imin.

“Kami akan menggunakan model kampanye yang mengutamakan partisipasi publik, seperti Slepet Imin, atau Desak Anies. Akan kami replikasi,” bebernya.

Tidak hanya di Pilgub Jabar, target tinggi pun ia tetapkan untuk Pilkada di tingkat kabupaten/kota. Minimal kader PKB harus maju di 14 daerah sebagai calon bupati atau calon wali kota. Sisanya diproyeksikan menjadi calon wakil kepala daerah.

“Di Pilkada Kabupaten kota, kami juga akan mengusung kader sendiri baik itu yang bersifat internal atau eksternal. Mereka minimal maju di 14 pilbup atau pilwalkot. Sisanya, kami posisikan wakil,” tandasnya.

Topik Menarik