Hasil Osasuna Vs Real Madrid: Vinicius dan Valverde Beringas, Los Blancos Pesta Gol

Hasil Osasuna Vs Real Madrid: Vinicius dan Valverde Beringas, Los Blancos Pesta Gol

Berita Utama | inews | Minggu, 17 Maret 2024 - 02:45
share

OSASUNA, iNews.id – Real Madrid membantai Osasuna 4-2 pada jornada ke-29 Liga Spanyol di Estadio El Sadar, Sabtu (16/3/2024) malam WIB. Kemenangan itu pun membuat mereka semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 10 poin atas Girona di tangga kedua.

Viniciu Jr dan Federico Valverde on fire di laga ini. Vini menyarangkan dua gol dan Falverde menyumbang tiga assist.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung tancap gas menyerang sejak awal pertandingan. Hasilnya, baru empat menit laga berjalan mereka mampu unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Vinicius Junior.

Akan tetapi, tiga menit kemudian, Osasuna langsung memberikan respons cepat. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang ditorehkan Ante Budimir yang memanfaatkan umpan Jorge Herrando.

Selepas itu, Los Blancos berhasil memimpin lagi 2-1 pada menit 18. Kali ini, giliran Daniel Carvajal yang membukukan namanya di papan skor usai mengonversi umpan Federico Valverde menjadi sebuah gol.

Pertandingan berjalan cukup alot setelah itu. Madrid kesulitan untuk menembus pertahanan tim tuan rumah yang bermain sangat bertahan. Mereka beberapa kali mencoba melepaskan tendangan jarak jauh tapi belum tepat sasaran.

Pada menit 38, Vinicius nyaris mengoleksi gol keduanya pada laga ini tetapi sepakannya dari jarak dekat bisa ditepis oleh Sergio Herrera. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madrid masih mendominasi penguasaan bola. Mereka nampak bersabar untuk melakukan serangan sembari mencari celah dipertahanan lawan.

Terus menekan, akhirnya tim asuhan Carlo Ancelotti itu sukses memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1. Adalah Brahim Diaz yang menghasilkan gol ketiga mereka dalam pertandingan ini pada menit 61.

Tiga menit berselang, Los Blancos kembali membuat penonton tuan rumah terdiam. Pasalnya, Vinicius Junior sukses menorehkan gol keduanya pada laga ini yang membuat tim tamu unggul 4-1.

Pada menit 75, Osasuna sempat mengancam pertahanan Madrid lewat sebuah serangan balik cepat. Namun, tendangan Johan Mojica yang mengarah ke tiang jauh bisa ditepis oleh Andriy Lunin.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Madrid mulai menurunkan tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan. Mereka pun sedikit lengah hingga Osasuna bisa mencuri gol lewat Iker Munoz pada menit 90+1.

Namun, setelah itu tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, tim tamu membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 4-2 atas Osasuna.

Berikut adalah susunan pemain Osasuna vs Real Madrid:

OSASUNA (3-5-2): Sergio Herrera; Unai Garcia, Alejandro Catena, Jorge Herrando; Jesus Areso, Jon Moncayola, Lucas Torro, Moi Gomez, Johan Mojica; Jose Arnaiz, Ante Budimir.

Cadangan: Juan Cruz, Aitor Fernandez, Ruben Garcia Santos, Pablo Ibanez, Raul Garcia, Pablo Valencia Garcia, Iker Munoz, Asier Osambela Larraya, Inigo Arguibide.

MADRID (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Federivo Valverde, Toni Kroos; Rodrygo Goes, Brahim Diaz, Vinicius Junior.

Cadangan: Nacho, Luka Modric, Lucas Vasquez, Fran Garcia, Arda Guler, Kepa Arrizabalaga, Fran Gonzalez. 

Topik Menarik