Santri yang Hilang Terseret Arus Sungai Ditemukan Mengambang di Muara

Santri yang Hilang Terseret Arus Sungai Ditemukan Mengambang di Muara

Berita Utama | cianjur.inews.id | Sabtu, 16 Maret 2024 - 23:34
share

CIANJUR , iNewsCianjur . id - Hilang selama tiga hari terbawa arus sungai Cibogo, Fauzan (14) santri Ponpes Al-Musri Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan oleh warga setempat yang hendak memancing di muara sungai Cisokan, Kampung Cikoronjo, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/3/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kanit SAR Cianjur M Andika mengatakan, korban ditemukan warga sudah mengambang dipermukaan air dalam kondisi meninggal dunia. Setelah ditemukan jenazah korban langsung dibawa petugas ke Puskesmas Ciranjang lalu di bawa ke pondok pesantren Al-Musri.

"Setelah tiga hari dilakukan pencarian, korban ditemukan warga dan langsung dijemput oleh petugas lalu di antarkan ke pihak keluarga dan pihak pondok pesantren untuk di mandikan dan di makamkan," ujar Andika saat dihubungi," Sabtu (16/3/2024).

Menurut Andika, korban ditemukan berjarak sekitar enam kilo meter dari lokasi pertama kali korban jatuh terpeleset di Sungai Cibogo, Ciranjang.

"Allhamdulilah korban sudah ditemukan, petugas gabungan dari Basarnas, BPBD, PMI, TNI-Polri dan relawan lainnya balik kanan dan pencarian dihentikan," terangnya.

Sebelumnya, Fauzan (14) santri dari pondok pesantren Al-Musri, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, terbawa arus sungai Cibogo Desa Mekargalih, Ciranjang, Kamis (14/3/2024) sekitar pukul 16.00 (WIB).

Dari keterangan saksi, korban bersama temannya akan menyebrangi sungai tersebut. Namun pada saat akan menyebrangi sungai, korban terpeleset dan jatuh terbawa arus sungai yang pada saat itu tengah deras.

Topik Menarik