Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari AHM, Cepat Cek di Sini

Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari AHM, Cepat Cek di Sini

Berita Utama | bekasi.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 17:03
share

BEKASI, iNewsBekasi.id - Cara Daftar Mudik Gratis 2024 dari AHM bagaimana?  Menjelang bulan Ramadhan, Astra Honda Motor (AHM) kembali menghadirkan program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2024 untuk menemani perjalanan mudik gratis 2024 Anda dan keluarga di Hari Raya Idul Fitri. 

Pendaftaran program mudik bareng honda ini telah dibuka sejak tanggal 26 Februari 2024 hingga 2 April 2024 melalui aplikasi resmi Honda. Ini bertujuan untuk memudahkan para konsumen setia Honda, termasuk WANDA, Motorku-X, dan Daya Auto.

Melansir laman astrahonda disebutkan, bagi konsumen yang ingin mendaftar secara langsung, mereka dapat mengurus pendaftaran di beberapa dealer Honda, antara lain Wahana – Gunung Sahari, Nusantara Surya Sakti - Slipi, Bintang Jaya – Klender, Wahana – Cipondoh, Astra Motor – Cawang, Mitra Jaya – Kranji, dan Bintang Motor Jaya – Depok. Pendaftaran langsung ini akan dibuka pada tanggal 22 Maret 2024.

Cara Daftar Mudik Gratis 

Cara daftar mudik gratis 2024 ini calon pemudik yang tertarik untuk mengikuti program MBBH harus melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat mendaftar.

Syarat dan Ketentuan Umum

Untuk peserta yang akan mengikuti arus balik, diwajibkan melampirkan KTP wilayah Jabodetabek. Keselamatan peserta MBBH merupakan prioritas utama AHM, oleh karena itu, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti batasan maksimum barang bawaan sebesar 20 kg, kondisi standar sepeda motor, penggunaan helm SNI yang wajib, dan pemudik diharapkan turun di lokasi yang telah ditentukan.

Setiap peserta MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus, pengangkutan satu unit sepeda motor Honda miliknya, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag menarik, dan konsumsi selama perjalanan.

AHM juga akan mengadakan undian dengan hadiah dua sepeda motor, perangkat elektronik, dan hadiah menarik lainnya untuk memeriahkan acara. Semua fasilitas ini dapat dinikmati dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000.

Jadwal dan Lokasi

Untuk memastikan kenyamanan pemudik selama perjalanan jauh, AHM tahun ini menyediakan fasilitas bus dan truk untuk mengangkut sepeda motor peserta MBBH. Total ada 28 truk yang akan membawa 1.100 sepeda motor Honda kesayangan konsumen dengan aman hingga sampai di kota tujuan.

Mereka akan diberangkatkan pada tanggal 4 April 2024 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Juga, AHM akan menyiapkan 59 armada bus khusus untuk mengantarkan 2.200 pemudik dengan rute Jakarta – Yogyakarta dan Jakarta – Semarang. Mereka akan berangkat dari PT. Astra Honda Motor, Sunter pada tanggal 6 April 2024.

Untuk perjalanan pulang, AHM akan menyediakan 22 bus untuk 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta, serta 10 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor pemudik pada tanggal 14 April 2024.

Topik Menarik