Ikut Sholat Tahajud, Habib Rizieq Shihab Tiba-tiba Muncul di Reuni 212!

Ikut Sholat Tahajud, Habib Rizieq Shihab Tiba-tiba Muncul di Reuni 212!

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 04:10
share

Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, turut hadir di Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. Kabar tersebut awalnya dikonfirmasi langsung oleh Pengacara HRS, Aziz Yanuar.

"InsyaAllah datang," kata Aziz saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (02/12/2022).

Kedatangan Habib Rizieq tak diketahui oleh awak media yang sedari malam hari sudah menunggu di pintu utama masjid. Sesaat sebelum agenda sholat tahajud, Habib Rizieq kemudian muncul.

Rizieq tidak menjadi imam dalam sholat tahajud kali ini. Ia terlihat sholat di samping Penanggung Jawab Reuni, Yusuf Muhammad Martak dan menantunya, Habib Hanif Alatas. Habib Rizieq terlihat mengenakan pakaian serba putih di acara kali ini.

Menurut pantauan Populis.id, massa 212 membludak di area Masjid. Bahkan, dalam masjid sudah tidak bisa menampung peserta reuni yang sudah datang sedari malam hari.

Karena tak cukup menampung, peserta harus sholat di pelataran masjid. Mereka mengenakan tikar atau sajadah yang sudah dibawa ketika datang ke lokasi. Tahajud dilaksanakan sesuai jadwal, yakni pukul 03.00 WIB.

Menurut Aziz Yanuar, massa yang datang cukup banyak, diperkirakan mencapai ratusan ribu orang.

"Diperkirakan 100 ribu orang," tuturnya.

Diketahui, Kelompok 212 bakal mengadakan reuni pada 2 Desember mendatang. Penanggung jawab acara, Yusuf Muhammad Martak menyebutkan bahwa saat ini persiapan untuk acara sudah hampir selesai.

"Alhamdulillah, hingga kini persiapan panitia Reuni Mujahid 212 dengan mengusung tema Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI hampir mencapai 90 persen. Sejumlah pemberitahuan dan perizinan telah dikantongi panitia," katanya saat konferensi pers pada Rabu (30/11/2022).

Yusuf Martak menyebut bahwa sejak hari ini mulai ada sejumlah kegiatan di sekitar lokasi. Acara reuni tahun ini sendiri bakal digelar di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur.

Topik Menarik