Penipu Dungu

Penipu Dungu

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 01:25
share

JAKARTA - Belakangan ini para penipu lewat HP sepertinya semakin kehabisan ide. Tidak pernah muncul ide yang inovatif. Ide yang breakthru. Cara menipunya pake cara yang itu-itu aja sehingga kita sudah hafal dan langsung mengenali bahwa si penelpon adalah penipu. Ide noraknya itu antara lain:

1. Menelepon tapi gak mau ngasih tau nama. Pas kita tanya, mereka jawabnya, " Masak gak ngenalin suaranya, sih ?" Basi!

2. Nge-WA dan lagi-lagi gak mau kasih tau nama. Kalo ditanya nyautnya, " Emang nomor saya gak disimpan?" Norak!

3. Nge-WA terus bilang bahwa mereka lagi ada di pelelangan mobil dan mereka nawarin kita beli karena harganya murah banget. Kampungan!

4. Nelpon terus ngaku polisi dan bilang bahwa anak kita ketangkep gara2 pake narkoba. Padahal yang ditelepon gak punya anak. Dungu!

5. DM ( direct message ) di FB bahwa mereka lagi di luar negeri terus kecopetan. Paspornya hilang, uangnya ludes, kartu kredit lenyap, dan mereka minta duit buat ongkos pulang. Tolol!

Ngeliat para penipu yang semakin bodoh, rupanya teman saya, Rocky, merasa cukup prihatin. Sebagai orang Minang dengan mental dagang yang tinggi, sekonyong-konyong dia melihat peluang bisnis. Seperti saya, dia memang seorang trainer yang biasa mengajarkan materi 'Generating Ideas'.

Caranya unik. Jadi setiap ada penipu mengontaknya, Rocky nge-save nomornya. Karena penipu semakin berkembang biak belakangan ini, gak terasa tau-tau udah terkumpul 20 orang penipu.

Kemudian, Rocky membuat grup WA dengan nama "Workshop Penipu Dungu". Semua penipu dia invite sehingga dia memperoleh 20 orang penipu sebagai member -nya.

Abis itu, dia kirim message ke grup, " Selamat datang para Penipu dungu. Percayalah, kalian tidak akan menyesal masuk ke group ini ."

Selama beberapa jam, Rocky menunggu balasan tapi gak ada respon.

" Guys. kalian sebagai penipu ternyata goblok banget. Kalian memakai strategi yang itu-itu aja. Lama2 ketauan, dong. Kalian langsung ketebak sebagai penipu. Itu namanya goblok. Di group ini saya ingin mengajarkan teknik bagaimana menciptakan strategi baru cara2 menipu ," tulisnya.

Kembali Rocky menunggu tapi masih belum ada yang bales message -nya. Rocky belum putus asa. Dia mengirim pesan lagi pada mereka.

" OK, jadi saya akan buka kelas workshop. Buat yang butuh dan ingin belajar strategi menipu yang baru, silakan mendaftar. Total akan ada 3 kali pertemuan, tiap satu sesi bayarnya cuma Rp500 ribu. OK? Siapa yang mau daftar? "

Kali ini Rocky mendapat banyak respon. Total ada 20 respon. Isinya :

0865....... left group

0811....... left group

0856....... left group

Topik Menarik