Misteri 'Desa Kurcaci', Penghuninya Manusia Bertubuh Pendek seperti Anak SD

Misteri 'Desa Kurcaci', Penghuninya Manusia Bertubuh Pendek seperti Anak SD

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 02:45
share

Di Tiongkok terdapat sebuah desa yang disebut sebagai \' desa kurcaci \' di mana penduduknya bertubuh pendek seperti anak SD. Desa tersebut ialah desa Yangsi yang terletak di Provinsi Sichuan di barat daya Tiongkok.

Penduduk desa tersebut, dihuni oleh hampir 40% orang-orang kerdil dimana hal ini menjadi misteri bagi sebagian ilmuwan yang pernah mengunjungi wilayah tersebut.

Dikutip dari News.com.au , desa ini telah membingungkan para ilmuwan selama beberapa dekade. Dengan jumlah penduduk kerdil tersisa 80 orang saja, tinggi rata-rata penduduk di sana hanya sekitar 65 - 116 cm.

Laporan ini telah ditemukan sejak tahun 1951 di mana penemuan manusia kerdil ini sudah ada sejak 1911. Menurut para tetua di desa kondisi penduduk \'desa kurcaci\' ini kondisi penduduk menjadi kerdil lantaran penyakit langka yang mulai menyerang penduduk sejak 1951.

Kala itu, anak-anak berusia 5-7 tahun berhenti bertumbuh. Kecacatan fisik lainnya terjadi di beberapa anak. Merasa penasaran, para ilmuwan pun datang ke desa Yangsi untuk mempelajari air, tanah, serta biji-bijian di daerah tersebut.

Sebuah teori yang muncul menyatakan bahwa kadar merkuri yang tinggi di dalam tanah menjadi penyebab utama dari fenomena yang kekerdilan tersebut terjadi.

Tak sampai di situ, teori lainnya mengatakan bahwa adanya kekuatan jahat yang menguasai Desa Yangsi. Fengshui yang buruk juga disebut sebagai penyebabnya.

Lalu teori yang dipercaya menganggap bahwa fenomena desa Kurcaci terjadi karena nenek moyang yang tidak dimakamkan dengan benar.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik