Loading...
Loading…
Hasil Piala Dunia 2022: Gol Keysher Fuller Bawa Kosta Rika Bungkam Jepang dengan Skor 1-0

Hasil Piala Dunia 2022: Gol Keysher Fuller Bawa Kosta Rika Bungkam Jepang dengan Skor 1-0

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Indozone | Minggu, 27 November 2022 - 19:20

Timnas Jepang harus mengakui keunggulan timnas Kosta Rika dalam lanjutan laga kualifikasi grup E Piala Dunia Qatar 2022 , dengan skor 0-1. Berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (27/11/2022), Timnas Jepang sedianya menguasai jalannya pertandingan, namun hasil berkata lain dikarenakan Timnas Kosta Rika lebih baik memanfaatkan peluang.

Babak Pertama

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Timnas Jepang langsung mengancam melalui kaki Ritsu Doan. Namun, serangan tersebut belum membuahkan gol bagi tim Samurai Biru.

Hingga menit ke-10 jalannya babak pertama, Jepang terus menguasi bola dan menciptakan peluang. Namun sayang, Nagatomo dan kawan-kawan belum bisa mencetakan gol ke gawang Kosta Rika yang dikawal oleh Keylor Navas.

Pemain Timnas Co Costa Rica Anthony Contreras (kanan) saat dijaga oleh Pemain Timnas Jepang Yuto Nagatomo (kiri).
Pemain Timnas Co Costa Rica Anthony Contreras (kanan) saat dijaga oleh Pemain Timnas Jepang Yuto Nagatomo (kiri). (REUTERS/Issei Kato).

Bukan tanpa perlawanan, Kosta Rika juga melancarkan serangan melalui counter attack. Semisalnya di menit ke-35, sepakan Joel Campbell dengan kaki kiri dari luar kotak 16 tinggi dan melebar ke kanan usai menerima umpan dari Anthony Contreras.

Pertandingan Timnas Jepang vs Kosta Rika terbilang ketat. Kedua tim pun kerap melakukan pelanggaran. Alhasil, Jepang harus mendapatkan 1 kartu kuning, begitu juga 1 pemain Kosta Rika diganjar kartu kuning yakni A. Contreras.

Hingga peluit wasit dibunyikan oleh wasit, skor kacamata menutup jalannya babak pertama antara Timnas Jepang vs Argentina.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Jepang menarik dua pemain yakni Yuto Nagatomo yang digantikan oleh Hiroki Ito, dan Ayase Ueda digantikan oleh Takumo Asano.

Lagi-lagi Timnas Jepang mendominasi jalannya babak kedua. Pada menit ke-46, Hidemasa Morita mencoba temnbakan dari luar kotak penalty namun melebar ke atas gawang. Dua menit kemedian Wataru Endo melakukan tembak kembali dari luar kotak penalti, namun bisa diblok pemain Kosta Rika.

Statistik Timnas Jepang vs Kosta Rika.
Statistik Timnas Jepang vs Kosta Rika. (Reuters).

Begitu pula percobaan Samurai Biru di menit ke-57 melalui tembakan kaki kanan Yuki Soma masih melebar dari gawang Kostarika. Di menit ke-61, Timnas Jepang mendapatkan tendangan bebas seusai Endo dilanggar oleh pemain Kosta Rika, Celso Borges. Namun, sepakan Yuki Soma masih belum menemui sasaran dan meninggi ke atas gawang.

Petaka datang bagi Timnas Jepang di menit ke-81, di mana Keysher Fuller mencetak gol seusai sepakan kaki kirinya tak bisa dihalau oleh Shuichi Gonda. Kosta Rika pun unggul 1-0 dari Jepang.

Timnas Jepang terus berupaya menyamakan ketertinggalan dari Timnas Kosta Rika. Semisalnya mendapatkan peluang emas dari sepakan Daichi Kamada di menit ke-88, namun masih bsia diselamatkan Keylor Navas.

Usaha yang dilakukan Timnas Jepang buntu, wasit pun meniupkan peluit pertandingan dan menandakan babak kedua harus berakhir. Hal ini membuat Kosta Rika mendapatkan tiga poin perdana dan Jepang harus berusaha keras untuk meraih tiket 16 besar.

Susunan Pemain:

Jepang (4-2-3-1):
Shuichi Gonda, Miki Yamane (Kaouro Mitoma 62\'),Ko Itakura,Maya Yoshida,Yuto Nagatomo (H. Ito 45\'),Wataru Endo,Hidemasa Morita,Ritsu Doan,Daichi Kamada,Yuki Soma (Minamino 84\'),Ayase Ueda (T. Asano 45\').

Kosta Rika (4-4-2):
Keylor Navas,Kendall Waston,Oscar Duarte,Fransisco Calvo,Bryan Oviedo,Keysher Fuller Spence,Celso Borges (Youstin Salas 90\'),Yeltsin Tejeda,Gerson Torres,Anthony Daniel Contreras Enriquez,Joel Campbell

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{