Deretan Meme Kocak Kekalahan Jerman dari Jepang di Piala Dunia 2022, Joachim Loew Kena Lagi!

Deretan Meme Kocak Kekalahan Jerman dari Jepang di Piala Dunia 2022, Joachim Loew Kena Lagi!

Berita Utama | indosport.com | Kamis, 24 November 2022 - 10:05
share

INDOSPORT.COM- Deretan meme kocak turut mewarnai jagat sosial media usai kekalahan Timnas Jerman dari Jepang di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, matchday pertama Grup E menyajikan duel sengit antara Jerman vs Jepang yang digelar di Stadion Internasional Khalifa pada Rabu (23/11/22) malam WIB.

Kejutan kembali tersaji pada pertandingan kali ini. Digadang-gadang dapat merebut poin penuh, tim Der Panzer malah tak berdaya menghadapi Samurai Biru.

Jamal Musiala cs mati kutu pada babak kedua usai dua gol hasil cetakan Ritsu Doan dan Takuma Asano menghujam gawang Manuel Neuer.

Tentu kekalahan ini menambah deretan laga mengejutkan di Piala Dunia 2022. Setelah sebelumnya Argentina juga dipaksa merosot ke dasar klasemen Grup C oleh Arab Saudi.

Sementara itu, pelatih Jerman, Hansi Flick, mengungkapkan kekecewaaannya setelah dilumat Jepang. Padahal, Der Panzer sangat diunggulkan dalam laga kali ini.

"Kami sangat kecewa, tidak hanya saya sendiri, tapi semua staf kepelatihan dan pemain," ungkap Hansi Flick, melansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman.

Sementara itu, pencetak gol semata wayang Jerman, Ikay Gundogan, menyebut kekalahan ini sangat memalukan dengan kebobolan dua gol dari Jepang.

"Kami membuatnya terlalu mudah untuk menang melawan Jepang. Kebobolan kami di gol kedua sangat ceroboh. Saya tidak berpikir juara dunia akan kebobolan gol sesederhana itu," ungkap Gundogan.

Dengan hasil ini, Jerman harus terperosot di posisi ketiga klasemen. Sementara itu, Jepang bertengger di posisi kedua di bawah Spanyol yang berhasil menghujani gol Kosta Rika.

Topik Menarik