Loading...
Loading…
Empati terhadap Tragedi Kanjuruhan, Suporter Lempar Gas Air Mata di Liga Prancis

Empati terhadap Tragedi Kanjuruhan, Suporter Lempar Gas Air Mata di Liga Prancis

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Indozone | Selasa, 04 Oktober 2022 - 17:30

Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan memunculkan empati dari penggemar sepak bola di seluruh dunia. Salah satunya datang dari Liga Prancis, di mana ada suporter yang melemparkan gas air mata ke lapangan pertandingan untuk memperingati Tragedi Kanjuruhan.

Momen itu terjadi di pertandingan Toulouse vs Montpellier, Minggu (2/10/2022) dalam lanjutan Liga Prancis 2022-2023. Ketika pertandingan memasuki babak kedua, lapangan mulai disesaki oleh asap.

Shocking scenes in France.

The Ligue 1 match between Toulouse and Montpellier has been momentarily halted, reportedly due to the release of tear gas on the pitch. pic.twitter.com/R6l21tfNgj

Football on BT Sport (@btsportfootball) October 2, 2022

Kondisi tersebut membuat para pemain kesulitan bernapas dan mata mereka mulai perih. Pertandingan pun harus ditunda selama 15 menit sampai kondisi di lapangan benar-benar pulih seperti semula. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Toulouse.

Bentuk empati terhadap tragedi di Kanjuruhan juga ditunjukkan oleh Liga Spanyol dan Belanda. Mereka melakukan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum memulai pertandingan.

Sementara para pemain Manchester City dan Manchester United bertanding menggunakan ban hitam di lengan sebagai bentuk belasungkawa terhadap korban di Stadion Kanjuruhan.

Disebutkan bahwa ada lebih dari 125 orang meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan tersebut. Saat ini sedang dilakukan investigasi menyeluruh yang diperintahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{