Buset, Greysia Polii Baru Ambil Ijazah Setelah 7 Tahun Lalu Lulus Kuliah

Buset, Greysia Polii Baru Ambil Ijazah Setelah 7 Tahun Lalu Lulus Kuliah

Berita Utama | netralnews.com | Selasa, 27 September 2022 - 08:46
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ada suatu hari yang spesial bagi pebulutangkis Greysia Polii. Dia sempat membagikan cerita, ingin mengambil sesuatu yang sudah dia simpan begitu lama dan belum diambil di kampus, yakni ijazah.

"Bayangin, dari 2015 ke 2022. Udah 7 tahun, 7 tahun nggak ambil. Padahal selama 3 tahun, setiap Rabu dan Sabtu ke tempat ini," kata Gresia Polii, dikutip dari tayangan vlognya, Selasa (27/9/2022).

Greysia mengarahkan kendaraannya ke Universitas Trisakti, sebagai tempat dia menimba ilmu. Sangking lamanya sudah tidak pernah ke kampus, Greysia sudah tidak tahu soal gedung-gedung dan lokasi mengambil ijazah.

Beruntung Greysia sudah janjian dengan sang dosen yang sempat mengajarnya, bernama Abubakar Arif. Pak Abu, sapaannya adalah dosen di bidang akuntansi.

Abu ungkap, Greysia di masa kuliah adalah mahasiswi yang culun. Saat ini, Greysia sudah berubah karena nampak lebih dewasa.

Abu sendiri klaim, dirinya memiliki panggilan jiwa untuk mendidik para atlet bangsa, baik itu atlet yang berlaga di nasional maupun pertandingan internasional. Harapannya, para atlet bisa mendapatkan kehidupan yang layak selain jadi atlet, tetapi juga berpendidikan akademik.

"Masih ada loh. Ini UAS," kata Juara Sea Games, Asian Games, Olympic Games ini saat menunjukkan kertas ujiannya di masa lalu.

Greysia kemudian untuk pertama kali melihat dan mengambil ijazahnya. Dia klaim, 7 tahun lamanya bukanlah lupa dengan ijazah, namun tidak ada waktu.

Greysia kemudian mendapatkan ijazah D3 Perpajakan Universitas Trisakti. Dia merasa lega, karena sudah mengambil ijazah dan bukti kelulusannya, yang selama ini juga membayangi pikirannya.

Greysia klaim, ilmu soal perpajakan yang dia terima amat bermanfaat bagi dirinya yang kini terjun juga di dunia bisnis. Meski awalnya tidak suka dengan jurusan tersebut, tetapi Greysia merasa daripada tidak kuliah, mending kuliah dengan fasilitas yang ada dan sudah disediakan.

Topik Menarik