Loading...
Loading…
Chelsea Menang, Man City Ditahan Villa

Chelsea Menang, Man City Ditahan Villa

Berita Utama | koran-jakarta.com | Senin, 05 September 2022 - 02:50

LONDON - Kai Havertz mencetak gol penentu kemenangan saat Chelsea yang menghabiskan banyak uang di bursa transfer bangkit untuk meraih kemenangan kontroversial 2-1 atas West Ham, Minggu (4/9) dini hari WIB. Pada laga lain, Manchester City ditahan imbang 1-1 setelah Leon Bailey menyamakan kedudukan di menit akhir untuk Aston Villa.

Setelah menghabiskan uang dengan belanja sebesar 250 juta pound (4,2 triliun rupiah) di jendela transfer musim panas, Chelsea diharapkan untuk mulai mengembalikan investasi dari pemilik baru mereka.

Upaya tersebut belum menunjukkan hasil, Chelsea kalah dari Leeds dan Southampton. Jadi, ketika Michail Antonio memberi West Ham keunggulan mengejutkan pada menit ke-62 dengan penyelesaian jarak dekat, para pengkritik siap melontarkan komentar pedas.

Namun, Ben Chilwell menyamakan kedudukan pada menit ke-76 di Stamford Bridge, hanya berselang tiga menit setelah bek kiri asal Inggris itu menggantikan Marc Cucurella. Havertz dengan cerdik menyelesaikan umpan silang Chilwell untuk melengkapi kemenangan Chelsea pada menit ke-88.

Tim asuhan Thomas Tuchel tetap tidak meyakinkan, tetapi mereka naik ke peringkat kelima setelah kemenangan ketiga dalam enam pertandingan. Pada laga lain, Erling Haaland telah sangat produktif sejak kepindahannya dari Borussia Dortmund di akhir musim mencetak gol lagi pada babak kedua di Villa Park.

Namun, City asuhan Pep Guardiola dihukum karena gagal menjaga keunggulan saat penyelesaian gemilang Bailey membuat tim juara bertahan itu frustrasi. Dalam derby Merseyside tanpa gol di Goodison Park, Everton berbagi poin dengan Liverpool. Everton sekarang tanpa kemenangan dalam enam pertandingan pertama musim ini.

Sementara itu, momentum Liverpool terhenti setelah memenangkan dua pertandingan sebelumnya. Tottenham mencatatkan empat kemenangan dari enam pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Fulham.

Dari La Liga Spanyol, Robert Lewandowski mencetak gol lagi saat Barcelona mengalahkan Sevilla 3-0. "Itu pertandingan yang sangat bagus secara keseluruhan. Kami mendominasi dan bahkan memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol," ujar pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Barcelona, yang menjamu Viktoria Plzen pada Rabu di laga pembukaan grup Liga Champions, tertinggal dua poin dari Madrid. Sedangkan Real Madrid mencatatkan empat kemenangan dari empat laga dengan mengalahkan Real Betis

Vinicius Junior mencetak gol untuk ketiga kalinya secara berturut-turut saat Madrid memimpin lebih dulu di Santiago Bernabeu. Tetapi, Sergio Canales segera menyamakan kedudukan dengan gol ke gawang mantan klubnya. Rodrygo memastikan kemenangan 2-1 untuk tim asuhan Carlo Ancelotti, yang selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Celtic di Liga Champions.

Di Serie A Italia, Rafael Leao mencetak dua gol dalam kemenangan derby 3-2 AC Milan atas Inter Milan. Kemenangan itu menempatkan Milan sejajar dengan pemimpin klasemen, Napoli. Juventus bermain imbang 1-1 kontra Fiorentina. Juve selanjutnya akan melakoni laga pembuka Grup H Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, tengah pekan ini.

Di Ligue 1, Kylian Mbappe mencetak gol di setiap babak saat Paris Saint-Germain mengalahkan 10 pemain Nantes, 3-0. Kemenangan itu membawa PSG merebut kembali posisi teratas klasemen Ligue 1. PSG kini telah mencetak 28 gol dalam tujuh pertandingan kompetitif musim ini. ben/AFP/G-1

Original Source

Topik Menarik