Kabar Buruk bagi Aprilia, Aleix Espargaro Alami Retak Tulang Tumit

Kabar Buruk bagi Aprilia, Aleix Espargaro Alami Retak Tulang Tumit

Berita Utama | skor.id | Selasa, 9 Agustus 2022 - 12:05
share

SKOR.id - Aksi heroik ditunjukkan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, pada rangkaian MotoGP Inggris 2022.

Espargaro mengalami kecelakaan highside pada sesi FP4 saat melaju dalam kecepatan 160km perjam.

Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa sang pembalap sempat terpelanting ke udara sebelum mendarat dengan kaki kanan terlebih dahulu.

Ia pun ditandu keluar lintasan oleh petugas medis. Pemeriksaan dengan sinar X pun dilakukan, dan tidak ditemukan retak ataupun cedera serius.

Mendengar kondisi tersebut, Espargaro pun melanjutkan perjuangannya dengan melakoni sesi kualifikasi dan berhasil mengamankan posisi start keenam.

Kakak dari pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, tersebut pun mengikuti balapan yang digelar Minggu (7/8/2022) dan finis di posisi kesembilan, satu setrip di bawah Fabio Quartararo.

Usai menuntaskan MotoGP Inggris, Espargaro pun langsung terbang menuju Barcelona, Spanyol, untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya.

Kini, hasil dari pemeriksaan tersebut telah dikantongi. Lewat pernyataan resmi tim, Aprilia mengungkap kondisi terkini Espargaro.

"Menyusul pemeriksaan medis yang dilakukan di Rumah Sakit Dexeus di Barcelona, Aleix Espargaro didiagnosa mengalami retak tulang tumit kanan," bunyi pernyataan resmi Aprilia, dikutip dari Crash .

"Sang pembalap Spanyol, yang menjadi korban kecelakaan highside menyeramkan di latihan terakhir di Silverstone, melakukan aksi luar biasa dengan mengikuti kualifikasi dan balapan."

Beruntung, retak tulang yang dialami Espargaro tidak parah sehingga tidak memerlukan tindakan operasi.

Ia pun dijadwalkan akan kembali mengaspal pada MotoGP Austria yang akan digelar di Red Bull Ring pada 19-21 Agustus mendatang.

"Cedera ini tidak memerlukan tindakan operasi. Aleix dianjurkan untuk melakukan istrahat total selama tujuh hari ke depan."

"Ia juga diwajibkan memakai kruk agar cederanya tidak bertambah parah."

"Kami berharap dia bisa datang ke balapan berikutnya dalam kondisi fisik terbaik."

Espargaro merupakan salah satu kandidat kuat juara dunia MotoGP 2022. Saat ini, ia bertengger di peringkat kedua, terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen, Quartararao.

Dengan delapan seri balapan tersisa, persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2022 masih sangat terbuka.

Francesco Bagnaia Akui Kemenangan di MotoGP Inggris 2022 karena "Bantuan" Pembalap Lain

Dorna Umumkan Tanggal Resmi MotoGP Inggris Musim Depan, Ada Perubahan Paddock

Topik Menarik