Bukan soal Pelecehan Seks, Motivasi Kenapa Brigadir J Ditembak Diungkap ke Publik

Bukan soal Pelecehan Seks, Motivasi Kenapa Brigadir J Ditembak Diungkap ke Publik

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 07:20
share

Pengacara Keluarga Brigadir J, Nelson Simanjutak mengungkap alasan atau motif terjadinya pembunuhan terhadap Brigadir bernama lengkap Nopriansyah Yoshua Hutabarat.

"Iya karena ada rivalitas, sakit hati, iri hati," kata Nelson dikutip dari program TV.

Banyak rekan Brigadir, kata Nelson merasa iri hati karena melihat keluarga Ferdy Sambo memperlakukannya dengan sangat baik.

"Melihat ternyata kebaikan dan perilaku dari almarhum Yoshua yang dia lakukan baik di depan keluarga, seorang polisi kecil dari Jambi, lalu bertemu keluarga baik. Inilah kesan terakhir sampai menit-menit kematiannya," tandasnya.

Ia membantah bahwa ada dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J.

"Beliau jauh dari Juni dan Juli dari pembicaraan di handphone WA senantiasa mengatakan ada yang menghabisi saya dari sana dia sudah ada feeling, dia merasa ada yang iri hati, tidak senang dengan apa yang dilakukannya," tambahnya.

Sebelumnya, Mahfud MD mengungkapkan bahwa tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J berjumlah tiga orang.

Menurutnya, jumlah tersangka bisa kembali bertambah.

"Kan sudah tersangka, kan sudah 3. Tiga itu bisa berkembang. Dan pasalnya itu, 338, 340 ya yang baru ya, pembunuhan berencana, nah itu nanti akan menjangkau ke yang lebih jelas lagi perannya," kata Mahfud kepada wartawan di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Mahfud tidak merinci siapa tersangka ketiga dalam kasus tersebut. Berdasarkan informasi, Polri telah mengumumkan dua tersangka pada kasus tersebut. Mereka yakni Bharada E dan Brigadir R.

Topik Menarik