Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Hadapi Viktor Axelsen, Fajar/Rian Tantang Pasangan Tuan Rumah

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Hadapi Viktor Axelsen, Fajar/Rian Tantang Pasangan Tuan Rumah

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 05:54
share

KUALA LUMPUR - Sebanyak tiga wakil Indonesia akan bertanding di babak semifinal pada ajang Malaysia Open 2022. Pertandingan semifinal akan kembali di gelar di Axiata Arena, Sabtu (2/7/2022) mulai pukul 13.00 WIB.

Jonatan Christie menjadi wakil Merah Putih di sektor tunggal putra. Jojo -sapaan akrab Jonatan- akan menghadapi unggulan pertama, Viktor Axelsen (Denmark). Secara head to head, Jojo saat ini tertinggal 2-5 dari Axelsen.

Jojo sendiri mengakui Axelsen sedang dalam performa terbaik terlebih setelah menyapu bersih dua gelar juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 kemarin.
Meski demikian, pemain jebolan klub Tangkas Jakarta itu mengklaim siap tampil habis-habisan saat menghadapi Axelsen di babak semifinal nanti.

Jonatan Christie
Jonatan Christie

Sementara itu di nomor ganda putra, pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Fajar/Rian tampil apik di babak perempat final kemarin usai menyingkirkan wakil Malaysia lainnya yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dua gim langsung 21-13, 21-9.

Kemudian pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia lainnya di babak semifinal. Apriyani/Fadia melaju ke babak empat besar setelah berhasil menyingkirkan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia YiFan.

Sempat kehilangan gim pertama, Apriyani/Fadia bangkit hingga membalikkan keadaan di gim kedua dan ketiga. Pada babak semifinal nanti, mereka akan bertemu wakil Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Open 2022

Tunggal Putra
Jonatan Christie Vs Viktor Axelsen (Denmark)

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Ganda Putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea)

Topik Menarik