Hasil Malaysia Open 2022: Berhasil Revans, Apriyani/Fadia Amankan Tiket Semifinal

Hasil Malaysia Open 2022: Berhasil Revans, Apriyani/Fadia Amankan Tiket Semifinal

Berita Utama | skor.id | Jum'at, 1 Juli 2022 - 20:15
share

SKOR.id - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke semifinal Malaysia Open 2022.

Kepastian ini didapat setelah Apriyani/Fadia mengalahkan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada babak perempat final, Jumat (1/7/2022).

Juara SEA Games 2021 itu menang rubber game 14-21, 21-13, dan 21-16.

Selain mengamankan tiket semifinal,hasil ini juga membalaskan kekalahan Apriyani/Fadia atas Chen/Jia pada final Indonesia Masters 2022, Juni lalu.

Jalannya Pertandingan

Pasangan Cina langsung tancap gas di awal gim pertama dengan menampilkan permainan cepat . Strategi ini berhasil membuat Apriyani/Fadia tertekan dan tertinggal 7-11 di interval gim pertama.

Apriyani/Fadia masih belum bisa keluar tekanan selepas interval. Beberapa kali serobotan-serobotan cepat di depan net dari pasangan Cina sulit diantisipasi Apriyani/Fadia.

Chen/Jia pun makin memperlebar jarak perolehan poin. Satu smash keras Jia Yifan ke arah sisi kiri permainan Apriyani/Fadia akhirnya menyudahi gim pertama dengan skor 21-14 untuk keunggulan pasangan Cina.

Giliran Apriyani/Fadia balik tampil dominan di awal gim kedua dan langsung unggul cepat 4-0.

Pasangan China pun berusaha mengejar dan beberapa kali meraih poin dari unforced error yang dilakukan Apriyani/Fadia.

Beruntung lawan belum sempat menyamakan kedudukan. Apriyani/Fadia pun terus memimpin perolehan poin.

Seperti sudah menemukan kelemahan permainan lawan, Apriyani/Fadia makin nyaman dengan pola permainan mereka selepas interval gim kedua.

Gim kedua pun dimenangkan Apriyani/Fadia dengan skor 21-13.

Permainan Apriyani/Fadia makin solid di gim penentuan. Sebaliknya, Chen/Jia tampil tertekan hingga kesulitan meladeni serangan-serangan pasangan Indonesia.

Penempatan-penempatan bola yang apik ditambah pertahanan yang sulit ditembus membuat Apriyani/Fadia terus mendominasi sepanjang gim ketiga.

Namun saat sudah unggul jauh 18-8, Apriyani/Fadia sempat hilang fokus. Pasangan Cina pun berhasil mencetak tujuh poin beruntun.

Beruntung dua kesalahan yang dilakukan Chen/Jia mengembalikan kepercayaan diri pasangan Indonesia.

Apriyani/Fadia akhirnya memastikan kemenangan pada laga kali ini usai merebut gim ketiga dengan skor 21-16.

Hasil Indonesia Open 2022: Apriyani/Fadia Dikalahkan Ganda Nomor 2 Dunia

&

Topik Menarik