Pendapatan ELIT 2023 Tunjukan Hasil Signifikan

Pendapatan ELIT 2023 Tunjukan Hasil Signifikan

Ekonomi | bekasi.inews.id | Kamis, 28 Maret 2024 - 19:30
share

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pendapatan PT Data Sinergitama Jaya Tbk. atau Elitery dengan kode emiten : ELIT menunjukan hasil positif di 2023. Hal itu terlihat dalam website resmi Bursa Efek Indonesia.

Dalam rilis laporan keuangan yang telah diaudit yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 (FY23), Elitery berhasil meningkatkan kinerja perusahaan di berbagai layanan, terutama dalam memenuhi permintaan yang terus berkembang untuk transformasi digital. Khususnya di bidang

cloud technology melalui healthcare tech, cybersecurity, dan AI, yang menjadi kebutuhan utama banyak perusahaan saat ini dengan permintaan yang terus tumbuh secara masif.

Sebagai hasil dari strategi ekspansi dan inovasi yang dijalankan oleh perusahaan dalam menanggapi dinamika pasar yang terus berkembang, Elitery mencatatkan peningkatan pendapatan yang signifikan menjadi Rp319,6 miliar, naik 79 dibandingkan tahun sebelumnya.

Pencapaian ini membuktikan Elitery mampu beradaptasi dengan baik terhadap perubahan tren dan kebutuhan pasar, serta berhasil mengimplementasikan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan pertumbuhan pendapatan perusahaan.

Selain peningkatan pendapatan, Elitery juga mencatat pertumbuhan yang solid dalam profitabilitas. Perusahaan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp17 miliar di tahun 2023, meningkat 77 dibandingkan periode sebelumnya yaitu sebesar Rp9,6 miliar di tahun 2022.

Kenaikan ini menandakan peningkatan profitabilitas yang beriringan dengan pendapatan perusahaan, mencerminkan strategi Elitery yang berfokus pada ekspansi skala bisnis.

Elitery mencatatkan peningkatan nilai aset yang signifikan, dengan kenaikan hingga 90 mencapai Rp228 miliar di tahun 2023, Elitery membuktikan ketangguhan dan pertumbuhannya yang signifikan.

Peningkatan ekuitas sebesar 119 menjadi Rp120 miliar di tahun 2023 ini terjadi setelah pencatatan saham di bursa, menandai era baru dalam perjalanan Elitery, menempatkan Elitery menjadi pemain utama di industri. Ini merupakan refleksi dari kepercayaan investor dan soliditas fundamental perusahaan.

Pencapaian tahun ini mencatatkan laba tahun berjalan per saham dasar sebesar Rp8,39 di tahun 2023, yang menunjukkan penurunan dari tahun 2022 sebesar Rp14,12.

Penurunan ini merupakan dinamika yang umum terjadi pada perusahaan pasca IPO, hal ini disebabkan peningkatan jumlah saham yang beredar pasca-IPO di tahun 2023.

Pada rasio keuangan, Current Ratio Elitery menunjukkan penurunan sebesar 9 dari 1,62 di tahun 2022 menjadi 1,47 di tahun 2023. Sementara itu, Debt to Equity Ratio juga mengalami penurunan yang positif dari 1,19 menjadi 0,90 di tahun 2023.

Dalam hal ini dapat dilihat adanya peningkatan dalam struktur keuangan perusahaan yang lebih sehat dan kebijakan manajemen utang yang baik. Ini semua merupakan indikasi dari keberhasilan strategi keuangan perusahaan yang berfokus pada penguatan fundamental perusahaan dan optimisasi struktur modal untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan.

Direktur Utama Elitery Kresna Adiprawira mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder perusahaan atas dukungan selama 2023.

Terima kasih atas pencapaian luar biasa di tahun 2023 ini, hal ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim Elitery, serta kepercayaan dan keyakinan yang diberikan oleh pelanggan, partner dan juga masyarakat, ungkap Kresna.

Karenanya, pihak berkomitmen untuk terus mendorong inovasi, menjadi bagian dalam perjalanan digital transformasi bagi para pelanggan dan juga Indonesia.

Kami akan terus meningkatkan pelayanan terhadap customer kami," ucapnya.

Topik Menarik