Paska Kebakaran Galangan Kapal Milik PT SMI di Bojonegara Kabupaten Serang, Ini Penjelasan Polisi

Paska Kebakaran Galangan Kapal Milik PT SMI di Bojonegara Kabupaten Serang, Ini Penjelasan Polisi

Terkini | banten.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 15:10
share

SERANG, iNewsBanten - Paska kebakaran galangan kapal milik PT SMI (Samudera Marine Indonesia), Bojonegara, Serang, Banten. Untuk sementara penyebab paska kebakaran saat ini belum diketahui karena masih menunggu hasil inventarisir di galangan kapal di kawasan Bojonegara Indonesian Park (BIP) milik PT SMI tersebut. 

Berdasarkan informasi terhimpun, kebakaran itu disebut terjadi pada hari Sabtu (4/5/2024), sekira pada pukul 09.00 WIB pagi.

Menurut informasi, Kasi Humas Polres Cilegon, AKP Sigit Dermawan mengatakan terkait investigasi dan penyelidikan tersebut dilakukan atau di alih fungsikan kepada pihak Polairud, Polda Banten.

 

"Terkait untuk investigasi atau penyelidikan paska kebakaran galangan kapal di PT SMI tersebut, dialihkan ke Polairud Polda Banten." ungkapnya.

Sementara seorang warga Asep mengeluhkan, terkait paska kebakaran tersebut ini sangat berdampak sekali terhadap lingkungan dan merugikan masyarakat sekitar. 

"Dampaknya pasti ada, terutama masyarakat di Kampung-kampung terdekat di wilayah Bojonegara ini, dan juga pihak PT SMI harus benar-benar memperhatikan seperti safety, supaya tidak menimbulkan was-was bagi warga sekitar, Jelasnya, Kamis (09/05/2024).

 

Pihaknya meminta PT SMI untuk lebih memperhatikan dampak untuk lingkungan sekitar atau warga terdekat. Pertama pastinya mengganggu lingkungan dan juga terkait pencemaran polusi udaranya juga, dari bahan bakar nya yang bisa menimbulkan kebakaran yang mengakibatkan dari asap mengandung minyak bisa membuat nyesek terhadap warga sekitar. 

"Ia berharap dari paska kejadian tersebut pihak PT SMl itu harus secara serius memperhatikan keselamatan warga sekitar dikarenakan berdampak adanya aktifitas pemotongan bangkai kapal tersebut," pungkasnya

Topik Menarik