Tak Kalah Populer dari Jakarta, Simak 4 Fakta Mengapa Wisatawan Betah di Kota Bandung

Tak Kalah Populer dari Jakarta, Simak 4 Fakta Mengapa Wisatawan Betah di Kota Bandung

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 16:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bandung masih menjadi kota favorit tujuan wisatawan saat berlibur maupun sekedar healing tipis-tipis dalam melepaskan penatnya kehidupan.

Kenapa Bandung? Pertanyaan yang baru-baru ini sempat viral di media sosial mengenai alasan berlibur atau bahkan memilih tinggal di kota yang dijuluki Paris Van Java ini.

Berikut fakta menarik tentang Kota Bandung yang bisa dijadikan alasan ramainya para wisatawan berbondong-bondong mengunjungi Ibu Kota Jawa Barat Ini.

Surga Fashion

Fakta unik kota Bandung yang tak bisa dibantah adalah kota Bandung yang menjadi pusat fashion. Ini bukan lagi rahasia umum. Bandung memang sudah lama terkenal sebagai pusat fashion Indonesia.

Hal ini bisa dilihat dari berbagai brand terkenal di luar negeri yang bisa kamu temukan di Bandung. Selain itu, ada banyak brand lokal berkualitas yang terlahir di Kota Kembang ini.

Menariknya produk fashion yang dijual disini memiliki harga yang relatif murah sehingga Bandung pun juga disebut sebagai salah satu destinasi wisata belanja favorit yang harus dikunjungi.

Surga Kuliner

Fakta menarik lainnya, yaitu Kota Bandung terkenal dengan sajian kulinernya. Bandung tak hanya terkenal dengan makanan khas Sunda, tetapi juga terkenal dengan beragam kuliner kekinian uniknya.

Beberapa jajanan yang sudah mendarah daging di berbagai pelosok negeri antara lain seblak, baso cuanki, cireng, cimol, batagor, gehu, dan lain sebagainya.

Surga Wisata

Fakta menarik Kota Bandung yang tak mungkin terlupakan yakni Bandung sebagai tempat dari surganya destinasi wisata.

Bandung tak hanya memiliki wisata alam, namun juga wisata edukasi, budaya, dan juga berbagai wisata indoor.

Beragam tempat wisata pun juga sangat ramah anak sehingga tepat dijadikan sebagai tujuan wisata untuk keluarga.

Tempat Perguruan Tinggi Terbaik

Fakta unik kota Bandung berikutnya dari sisi pendidikan. Indonesia memang memiliki banyak universitas atau perguruan tinggi, tetapi salah satu tempat yang memiliki perguruan tinggi terbaik se-Indonesia adalah Bandung.

Setiap tahunnya beberapa universitas baik negeri maupun swasta di Bandung masuk dalam kategori perguruan terbaik di Indonesia, diantaranya UNPAD, ITB, UPI, dan masih banyak lagi.

Topik Menarik