Rugikan Indonesia atas Keputusannya, Pengamat Sebut Wasit Nasrullo Kabirov Agak Laen

Rugikan Indonesia atas Keputusannya, Pengamat Sebut Wasit Nasrullo Kabirov Agak Laen

Olahraga | bandungraya.inews.id | Rabu, 17 April 2024 - 18:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat Sepak Bola Indonesia, Bing Binder memberikan komentarnya terhadap pertandingan perdana Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 berhadapan dengan tuan rumah, Qatar.

Dalam pertandingan tersebut, Qatar mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0, namun kemenangannya dipenuhi kontroversi keputusan wasit Nasrullo Kabirov yang akhirnya merugikan Timnas Indonesia.

Bung Binder mengatakan, dalam laga tersebut Timnas Indonesia jauh lebih unggul daripada Qatar, dari segi manapun.

Dari segi materi pemain kita unggul jauh daripada Qatar, apalagi dari segi pengalaman, dan dari segi permainan pun kita bagus, kata Bung Binder, dikutip dari YouTube Bola Bung Binder, Rabu (17/4/2024).

Untuk itu, melihat hasil yang didapatkan Qatar lewat keuntungan yang diberikan wasit, Bung Binder merasa sakit hati.

Saya sakit hati, saya sedih melihat perjuangan para pemain kita di atas lapangan, tapi keputusan wasit ini banyak yang keliru, ungkapnya.

Wasitnya agak laen kenapa gak kita protes, PSSI mengirimkan surat pada AFC menurut saya sah-sah aja, walaupun tidak akan mengubah skor, imbuhnya.

Bung Binder pun sepakat dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menilai laga antara Indonesia vs Qatar tersebut merupakan pertunjukan komedi.

Saya sepakat dengan Shin Tae-yong yang mengatakan pertandingan tersebut merupakan pertunjukan komedi walaupun tidak lucu sama sekali karena Indonesia dirugikan, tandasnya.

Topik Menarik