Setengah Juta Komentar Banjiri Instagram Shen Yinhao, Wasit yang Rugikan Timnas Indonesia

Setengah Juta Komentar Banjiri Instagram Shen Yinhao, Wasit yang Rugikan Timnas Indonesia

Olahraga | bandungraya.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 13:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Namun, beberapa keputusan wasit Shen Yinhao dianggap merugikan skuad Garuda Muda.

Sedikitnya ada tiga keputusan kontroversi yang terjadi setelah meninjau VAR. Pertama, membatalkan tendangan bebas Indonesia karena pelanggaran yang dilakukan terhadap Witan.

Kedua, menganulir gol Muhammad Ferarri, dan terakhir melayangkan kartu merah terhadap Rizky Ridho. Tak hanya itu, Shen Yinhao juga membuat beberapa keputusan janggal.

Salah satunya adalah tetap melanjutkan pertandingan ketika Pratama Arhan dilanggar keras di sisi lapangan yang justru membahayakan pertahanan Indonesia.

Karenanya, emosi para suporter Timnas pun tak terbendung dan langsung membanjiri kolom komentar Instagram Shen Yinhao @shenyinhao.official.

Dilihat pada Selasa (30/4/2024) pukul 13.22 WIB, sudah ada 513.141 komentar yang memenuhi Instagram Shen Yinhao.

Banyak dari mereka yang geram akan keputusan wasit asal China tersebut.

"Andaa bukan wasitt Sepertinya anda tukang parkir deh.. Maen prat prit prat prit ajaaa," tulis @mutiahdn.

"Nikmatilah bayaran di dunia sit, kelak engkau menerima juga kesakitan di NERAKA!!" tulis @kiki_yeneta23.

"Punya masalah apa kamu sama Indonesia? Dr seagames 2023 sampai piala Asia keputusanmu tidak bijaksana, musuhmu sekarang hati nuranimu sendiri," tulis @ocymaru.

"Ditunggu bapa gua sit," tulis @fadiljaidi.

"Kok gitu om, main curang. Uzbekistan jatuh dikit langsung prit prit. coba Indonesia dipeduliin aja engga, sakit hati ku tau ga om," tulis @tasyaa_dwia.

Untuk diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha itu, Timnas Indonesia takluk dengan skor 0-2 dari Uzbekistan.

Adapun dua gol Uzbekistan ini diciptakan oleh Khusayin Norchaev 68' dan Pratama Arhan 86' (GBD). Bahkan, Timnas Indonesia harus kehilangan Rizky Ridho karena mendapatkan kartu merah pada 84'.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia gagal menembus babak final Piala Asia U-23 2024. Namun demikian, pasukan Shin Tae-yong masih akan berlaga lagi dalam perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024.

Laga perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 menjadi penting bagi Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, laga itu akan menentukan apakah Garuda Muda bisa lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik