H-17 Menuju Pembukaan Solo Great Sale (SGS) 2024, KADIN Siapkan Beragam Kolaborasi

H-17 Menuju Pembukaan Solo Great Sale (SGS) 2024, KADIN Siapkan Beragam Kolaborasi

Nasional | badung.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 16:50
share

SOLO, iNewsbadung.id - H-17 menuju pembukaan Solo Great Sale (SGS), Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surakarta siapkan beragam kolaborasi. 

Kolaborasi dengan berbagai stakeholder ini disebutkan Ferry Sephta Indrianto, Ketua Umum KADIN  Surakarta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi inklusif. 

Terlebih, saat ini dikatakan Ferry Sephta Indrianto, Kota Surakarta atau Solo sudah dibangun infrastruktur penunjang ekonomi, budaya, sosial dan perdagangan. 

Menurut Ferry, salah satu stakeholder yang digandeng SGS untuk berkolaborasi adalah Dekranas atau Dewan Kerajinan Nasional, di mana pembukaan SGS yang akan digelar Minggu (5/5/2024) bertepatan dengan HUT Dekranas. 

"Karena bertepatan dengan HUT Dekranas, maka semua produk unggulan Dekranas seluruh provinsi di Indonesia akan dihadirkan di Kota Solo," ujar Ferry di hadapan awak media belum lama ini. 

Kolaborasi lain juga dilakukan KADIN Surakarta dengan berbagai kementerian yang dapat dilihat pada expo dan talkshow. 

 

Terkait kolaborasi ini, Ferry berharap Kota Solo mampu menjadi tuan rumah yang baik dengan melakukan konsolidasi wisata baru, kuliner dan lainnya yang menjadi kekuatan roda ekonomi. 

Di samping itu, Ferry juga menghimbau agar selalu melakukan promosi Kota Solo melalui infrastruktur ekonomi. 

Ferry menambahkan bahwa nilai lebih di Kota Solo harus dapat ditangkap, di mana pihak KADIN Surakarta memberikan apresiasi terkait pembangunan yang digagas Gibran Raka Bumingraka, sebagai Walikota Surakarta. 

Sebagai sumber daya yang nyata dimiliki Kota Solo, Ferry berharap ke depan, Kota Solo menggandeng generasi muda dapat memberikan masukan, sehingga bisa dioptimalkan seperti keberadaan Kraton Surakarta. 

Sementara R.Ay. Febri Hapsari Dipokusumo, Wakil Ketua Umum KADIN Surakarta menyebutkan, KADIN juga akan berkolaborasi dengan 6.000 peserta PKK dari seluruh Indonesia, meliputi pengurus dan anggota PKK Nasional. 

Keterlibatan PKK Nasional ini ditambahkan Febri Hapsari akan dihadiri Ibu Negara, Iriana Jokowi dan Ketua Dekranas Pusat. 

 

Febri mengatakan, beragam paket disediakan KADIN Surakarta, antara lain workshop, paket oleh-oleh dan paket wisata yang dikelola pengurus dan anggota KADIN Surakarta. 

"Adanya kolaborasi-kolaborasi, tentu gaungnya semakin luas dan menyenangkan bagi seluruh masyarakat Kota Solo, serta para tamu yang hadir,” jelas Febri di Resto Loji Hotel. 

Pembukaan Solo Great Sale pun disebutkan Febri akan melibatkan banyak stakeholder, di mana pada karnaval pembukaan yang akan digelar di Car Free Day, akan ada gunungan yang diikuti berbagai UMKM, Perhotelan dan berbagai asosiasi yang bergabung dalam KADIN. 

Pada Solo Great Sale ini, KADIN juga mengajak para pelaku usaha menjadi anggota, di mana 1.000 pelaku usaha yang mendaftar menjadi anggota tidak dipungut biaya atau free member. 

Semoga tulisan tentang H-17 menuju pembukaan Solo Great Sale (SGS) 2024, KADIN siapkan beragam kolaborasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik