SMP Muhammadiyah PK Solo Sabet  8 Medali Olympicad Nasional

SMP Muhammadiyah PK Solo Sabet 8 Medali Olympicad Nasional

Nasional | badung.inews.id | Jum'at, 29 Maret 2024 - 17:20
share

SOLO, iNewsbadung.id - SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo berhasil menyabet 8 medali dalam ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VII tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat.

Kepala SMP Muhammadiyah PK, Muhdiyatmoko, M.Pd., memgaku bersyukur atas pencapaian para siswa dalam kegiatan perlombaan Olympicad tingkat nasional ini.

Muhdiyatmoko menyampaikan terima kasih untuk semua tim siswa yang sudah berhasil merebut empat medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Selain itu, Muhdiyatmoko juga menyampaikan terima kasih untuk guru pembina dan guru pendamping.

"Selamat kepada para siswa yang sudah menjadi delegasi sekolah dalam Olympicad Ahmad Dahlan, semoga kiprah anak-anak dalam perlombaan tingkat nasional memberikan pengalaman berharga untuk masa depan, terang Muhdiyatmoko.

Melalui rilis untuk iNewsbadung.id, Aryanto, S.Pd., Humas SMP Muhammadiyah PK menyebutkan bahwa medali emas berhasil diraih dalam perlombaan Matematika, IPA, Majalah Sekolah dan Inovasi Pembelajaran Guru.

Peraih medali emas yakni Nindita Kusuma untuk perlombaan matematika, Dhanurendra Mukti Widodo (IPA), Thea Axelia Dyandra Budoyo dan Kinartyas Aqila Wahyuningrum untuk lomba majalah sekolah dan Nurul Fitria, S.Si., untuk perlombaan inovasi pembelajaran guru.

Satu medali perak dipersembahkan Atthar Ibrahim Aquilla Wibowo untuk mata lomba matematika.

Sedangkan tiga medali perunggu diraih dalam perlombaan matematika, film indie dan musikalisasi Puisi, yakni Arya Nayottama Pranaja (matematika), Farid Wimbadi Nugraha, Muhammad Radithya Nararya, Bara Kaori Satya Maharani dan Aisyafira Adityant Fairuz (film Indie).

Medali perunggu ketiga diraih
Novriansyah Abel Nayaka Fithriadi dan Nur Rayhanah Findi Putri untuk lomba
musikalisasi puisi.

Terkait Olympicad Nasional di Bandung yang digelar belum lama ini, disebutkan
koordinator kegiatan, Fadila Arsyat, S.Pd., tidak hanya memberikan prestasi bagi para siswa, tetapi juga memberikan kesempatan menjalin silaturahim antar pelajar Muhammadiyah se-Indonesia.

Olympicad ini memberikan pengalaman terbaik bagi para siswa agar sungguh-sungguh belajar, tidak cepat merasa puas dan selalu menjaga kesehatan, terang Fadila Arsyat.

Sebelumnya, SMP Muhammadiyah PK Solo mengirimkan kontingen untuk berlaga dalam 19 perlombaan yang
diselenggarakan Majelis Pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam perlombaan ini, SMP Muhammadiyah PK Solo mengirimkan 26 siswa, meliputi 15 siswa ikut dalam perlombaan individu dan 11 siswa ikut lomba beregu.

Olympicad 7 Bandung ini diikuti sekolah yang berada dalam naungan seluruh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia.

Semoga tulisan tentang SMP Muhammadiyah PK Solo sabet 8 medali Olympicad Nasional ini bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik