137 Dosen UNISRI Presentasikan Proposal Penelitian, Ini Ulasannya

137 Dosen UNISRI Presentasikan Proposal Penelitian, Ini Ulasannya

Nasional | badung.inews.id | Kamis, 28 Maret 2024 - 19:40
share

SOLO, iNewsbadung.id - 137 dosen tetap Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) presentasikan proposal penelitian tahun anggaran 2023/2024.

Menurut Ketua LP2M UNISRI, Yannie Asrie Widanti, S.TP., M.Gizi., M.Pd.,9 kegiatan seminar proposal penelitian ini merupakan agenda awal, sebagai bagian rangkaian program penelitian dosen bagi dosen tetap perguruan tinggi UNISRI yang sudah ber-NIDN.

Dikatakan Yannie Asrie Widanti, penelitian dosen adalah salah satu skema penelitian dasar yang diharapkan mampu meningkatkan kapasitas penelitian dosen, membangun rekam jejak yang mengarah kepada budaya riset unggul, mengarahkan, serta membina kemampuan meneliti dosen.

Yannie Asrie Widanti mengatakan, penelitian ini diharapkan bisa menjadi sarana latihan bagi dosen untuk mempublikasikan hasil penelitian dalam jurnal ilmiah nasional bereputasi Sinta 1, Sinta 2 dan jurnal ilmiah internasional terindeks Scopus dan WOSAcara.

"Penelitian ini merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Kemendikbudristek tahun 2024," terang Yannie Asrie Widanti belum lama ini.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik UNISRI, Ir. Saiful Bahri, M.Kom., menyebutkan bahwa tujuan seminar proposal untuk meningkatkan kinerja para dosen di bidang penelitian.

Disamping itu, agar luaran para dosen sesuai yang digariskan Kemendikbudristek.

"Harapannya budaya riset atau penelitian di UNISRI menjadi semakin baik dengan melibatkan para mahasiswa," ujar Saiful.

Semoga tulisan tentang 137 Dosen UNISRI presentasikan proposal penelitian ini bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik