Masyarakat Curhat soal Mahalnya Tiket Pesawat, Sandiaga Uno: Sudah Mulai Ditangani!

Masyarakat Curhat soal Mahalnya Tiket Pesawat, Sandiaga Uno: Sudah Mulai Ditangani!

Berita Utama | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 01:15
share

JAKARTA, iNews.id - Tingginya tarif tiket pesawat masih menjadi isu hangat di kalangan masyarakat. Hal ini banyak dikeluhkan, khususnya saat mudik Lebaran lalu.

“Tiket pesawat mahal ini sudah mulai tertangani, maskapai sudah menambah jumlah maskapai dan jumlah penerbangan, dan kami memprediksi di paruh kedua tahun ini tiket mudah-mudahan bisa lebih terjangkau,” kata Sandiaga dalam dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno, Senin (6/5/2024).

Masyarakat juga mengeluh dan membandingkan mahalnya harga tiket pesawat domestik dengan tarif ke sejumlah beberapa negara tetangga yang dianggap lebih murah. Sandiaga pun segera bergerak menangani permasalahan tersebut.

Sandiaga mengatakan, sejumlah maskapai sudah menambah jumlah pesawat mereka. Salah satunya dari maskapai Garuda Indonesia yang disebut sudah menambah delapan pesawat guna mengatasi mahalnya harga tiket pesawat domestik.

“Saya mendapat laporan Garuda Indonesia sudah nambah kurang lebih 8 pesawat, Air Asia juga udah nambah pesawat, Lion Group, Pelita Air, termasuk Transnusa,” kata Sandiaga.

Dia berharap penanganan ini bisa membuat harga tiket pesawat domestik tak lagi melonjak dan memberatkan masyarakat. Diharapkan jumlah penerbangan domestik juga semakin banyak dari pihak maskapai.

“Jadi mudah-mudahan di paruh kedua ini akan semakin banyak penerbangannya,” tutur Sandiaga.

Topik Menarik