Menparekraf Sandiaga Uno dan MS Glow Lepas Peserta Mudik Bareng 2024: Selamat Berkumpul dengan Keluarga

Menparekraf Sandiaga Uno dan MS Glow Lepas Peserta Mudik Bareng 2024: Selamat Berkumpul dengan Keluarga

Travel | inews | Senin, 8 April 2024 - 16:55
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Uno dan Ms Glow melepas keberangkatan 500 pemudik di Lebaran 2024.

Lewat program Mudik Bareng 2024, para pemudik yang mendapat kursi bus gratis ini terdiri atas pegawai di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf serta masyarakat umum. Sandiaga mengatakan peserta mudik gratis tahun ini meningkat.

"Mudah-mudahan yang berpartisipasi mendapatkan keberkahan dan kesehatan. Saya ucapkan selamat mudik, selamat berkumpul bersama keluarga, merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," kata Menparekaf Sandiaga saat memberikan sambutan di halaman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (8/4/2024).

Program Mudik Bareng yang berkolaborasi dengan MsGlow ini telah memasuki tahun ke-3. Ada banyak peningkatan, salah satunya jumlah kuota pemudik dari berjumlah 400 menjadi 500.

Selain itu, para peserta mudik juga mendapat tunjangan hari raya (THR) senilai total Rp200 juta dan goodie bag dari MsGlow yang berisi Al-Qur'an lengkap dengan sejumlah produk kecantikan dari MsGlow.

Adapun rute keberangkatan dibagi tiga kategori yakni Jakarta-Semarang-Surabaya sebanyak 190 orang, Jakarta-Solo-Yogyakarta sebanyak 218 orang, dan Jakarta-Surabaya-Malang sebanyak 72 orang.

Sementara itu, Founder J99 Corp, Gilang W. Pramana, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari Kemenparekraf sehingga program Mudik Bareng ini dapat terlaksana dengan baik.

Gilang menambahkan, Mudik Bareng kali ini hampir 40 persen peserta pemudiknya adalah perempuan. Ini selaras dengan corporate value MsGlow yang ingin memberdayakan perempuan.

"Jadi memang secara khusus yang diberangkatkan, 40 persen kuotanya untuk perempuan. Dan alhamdulillah disambut dengan baik. Insya Allah nanti ke depan akan menyasar yang lebih membutuhkan. Karena program ini diharapkan bisa sangat tepat sasaran, sangat bermanfaat, dan sangat berdampak bagi masyarakat," tutup Gilang.

Topik Menarik