Tempat Paling Cantik di Yogyakarta saat Malam Hari, Menakjubkan Bisa Lihat Merapi!

Tempat Paling Cantik di Yogyakarta saat Malam Hari, Menakjubkan Bisa Lihat Merapi!

Travel | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 11:46
share

JAKARTA, iNews.id - Memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang akan dituju saat liburan bisa menjadi pilihan tepat. Apalagi destinasi yang dituju berada di Bantul, dijamin akan membuat siapa saja takjub.

Ya, menikmati keindahan Yogyakarta saat malam hari menjadi momen paling asyik. Apalagi Anda menikmatinya dari atas ketinggian. Anda bisa mengunjungi Watu Amben yang ada di Bantul. Kulineran sambil memandang gemerlap lampu saat malam hari.

Watu Amben satu kawasan dengan Bukit Bintang Gunungkidul. Hanya saja, lokasi Watu Amben ini memang lebih tinggi dari kawasan Bukit Bintang yang menyuguhkan pemandangan dari ketinggian.

"Salah satu tempat nongkrong yang asyik untuk menikmati suasana malam Yogya dari ketinggian. Sobat dolan ada yg pernah main ke sini? Watu Amben, Piyungan, Bantul, Yogyakarta,," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Senin (13/1/2020).

Berada di Watu Amben, Anda dapat menikmati suasana makam Yogyakarta. Menariknya, Anda bisa melihat pemandangan menakjubkan Gunung Merapi yang gagah.

Kawasan wisata ini berada tepat di dusun Pandeyan, Desa Girimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Dinamai dengan Watu Amben, karena beberapa batu yang berada di lokasi berbentuk Amben atau dalam bahasa Jawa artinya tempat tidur.

Konon, tempat ini dulu menjadi tempat peristirahatan petinggi kerajaan yang tengah melakukan perjalanan. Bebatuan yang berada di kawasan wisata Watu Amben merupakan batu vulkanik yang keras berwarna kehitaman. Keberadaan batu-batu tersebut kerap dikaitkan dengan Gunung Merapi Purba atau Gunung Api Purba Nglanggeran.

Untuk mencapai puncak ini, Anda bisa mengambil rute dari Kota Yogyakarta menuju Jalan Wonosari-Yogya hingga melewati tanjakan. Kemudian ada perempatan kecil, terdapat papan petunjuk menuju ke lokasi dan pos polisi. Pilih kanan menuju ke arah Dlingo Bantul. Kondisi jalan memang sedikit menanjak, kemudian satu kilometer dari tanjakan tiba di kawasan objek wisata ini.

Topik Menarik