Sandiaga Uno Imbau Pengusaha Dahulukan Bayar THR agar Masyarakat Bisa Beli Oleh-Oleh Mudik

Sandiaga Uno Imbau Pengusaha Dahulukan Bayar THR agar Masyarakat Bisa Beli Oleh-Oleh Mudik

Travel | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 22:21
share

JAKARTA, iNews.id - Momen Tunjangan Hari Raya (THR) sangat dinantikan oleh para pekerja menjelang Lebaran. Maka itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau kepada pengusaha untuk dapat membayarkan THR kepada karyawan.

Sandiaga Uno mengatakan, dengan dibayarkannya THR, maka akan terjadi perputaran ekonomi, khususnya di bulan Ramadhan dapat berjalan dengan lancar.

"Sudah pertengahan Ramadhan, saya imbau kepada pemberi peluang lapangan kerja sektor parekraf untuk membayar THR-nya di depan dan paling lambat pertengahan supaya bisa digunakan untuk persiapan Lebaran," ujar Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Sandiaga juga mengimbau untuk para karyawan yang sudah mendapat THR, untuk hati-hati dan bijak saat berbelanja untuk kebutuhan Lebaran. "Utamakan konsumsi sebagai kebutuhan primer kita dan beli produk-produk Indonesia," ujar Sandiaga Uno.

Selain itu, Sandiaga meminta kepada masyarakat untuk membeli oleh-oleh di Jakarta dibawa ke kampung halaman. "Utamakan produk-produk Indonesia yang terpenting untuk sanak keluarga di kampung halaman kita belikan oleh-olehnya di sini (Jakarta). Dan jangan lupa, untuk membeli oleh-oleh dari kampung halaman," kata Sandiaga Uno.

"Tapi yang sudah sampai di kampung halaman kita beli oleh-olehnya di sana untuk dibawa ke Jakarta, sehingga ekonomi di daerah juga bergerak," kata Sandiaga Uno.

Topik Menarik