Kocak Tak Cuma Takjil Non-muslim Juga Berburu Tempat Bukber, Netizen: Seru Ramadhan Kali Ini

Kocak Tak Cuma Takjil Non-muslim Juga Berburu Tempat Bukber, Netizen: Seru Ramadhan Kali Ini

Travel | inews | Minggu, 17 Maret 2024 - 15:36
share

JAKARTA, iNews.id - Tren masyarakat non-muslim yang ikut berburu takjil di bulan Ramadhan semakin viral dan banyak dibuat oleh netizen di media sosial. Pasalnya bulan Ramadhan ini bukan hanya identik dengan menunaikan berpuasa, melainkan juga identik dengan momen berburu takjil.

Terlebih saat Ramadhan berbagai jenis makanan dan minuman yang jarang ditemui kini marak dijual. Tren tersebut pun semakin jenaka karena ikut dibalas oleh masyarakat Muslim yang hendak memborong telur untuk Hari Paskah nanti.

Ternyata tak sampai di situ, melansir unggahan akun X @tanyakanrl, Minggu (17/3/2024), tren ini terus bergulir dengan masyarakat non Muslim yang antusias melakukan reservasi restoran atau hotel untuk acara Buka Bersama (Bukber).

Lucunya meski tak menunaikan ibadah puasa, masyarakat non Muslim semangat hingga memakai busana dress kaftan agar nuansa Ramadhan tetap terasa. Dalam unggahan tersebut, terlihat lima orang perempuan yang kompak mengenakan kaftan. Ditambah dengan syal polos yang dibalut ke bahu layaknya syal untuk menutupi kepala. Busana mereka pun ikut mirip menyerupai masyarakat Muslim ketika datang ke acara bukber.

Selain semangat menghabiskan takjil, kami para Nonis juga sudah booking tempat bukber duluan, tulis keterangan dalam foto tersebut.

Unggahan tersebut sontak mengundang tawa netizen. Bahkan tak jarang para netizen ikut heran sekaligus terhibur melihat semangat masyarakat non Muslim yang tampaknya melebihi masyarakat Muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Temen gw yang nonis juga paling semangat ngajak bukber, bangunin sahur, komentar akun @tah****

Lucu banget totalitas pakai kaftan biar kayak Islam beneran, tulis akun @ati****

Sepusing-pusingnya lu tinggal di Indo, tapi masih tetep ada yg lucu, jelas akun @sin****

Setelah war takjil, sekarang war juga tempat makan buat bukber sama nonis. Seru yaa Ramadhan kali ini, kata akun @pwe****

Pernah liat juga yah nonis nya malah jadi project leader bukber, sahut akun @ded****

Topik Menarik