Buka Kharisma Event Nusantara 2023, Keysha dan Devina Bikin Sandiaga Uno Kagum

Buka Kharisma Event Nusantara 2023, Keysha dan Devina Bikin Sandiaga Uno Kagum

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 28 Januari 2023 - 23:35
share

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kagum melihat penampilan Keysha Aditia Winardi dan Devina Anindita yang membuka Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 di Pelataran Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (28/1/2023).

Atlet dance sport itu tampil dengan tarian yang membuat banyak pasang mata takjub, termasuk Sandiaga. Meski awalnya aksi Keysha dan Devina dihujat masyarakat bahkan disebut perusak generasi bangsa, kini keduanya banjir pujian karena prestasi mereka.

Begitu juga dengan Sandiaga yang penasaran dengan sosok Keysha dan Devina. Seusai mereka tampil, Sandiaga pun bertanya-tanya kepada mereka.

"Ini aku pengin tanya, ini yang sempat viral kemarin. Ini bagian dari penyelenggaraan event. Sejak tahun berapa?" tanya Sandiaga di Pelataran Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (28/1/2023).

"Tahun 2019," jawab Keysha.

"Pertama kali tertarik dengan dance dari mana?" tanya Sandiaga lagi.

"Awalnya kan saya hobi, terus ketambah ada temen kakak saya yang lagi ngebutuhin atlet. Awalnya juga suka joget TikTok," jawab Devina.

Sandiaga pun kembali menanyakan tentang perasaan mereka yang sempat viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

"Kesal tapi nggak terlalu dipikirin," kata Keysha.

Mendengar jawaban itu, Sandiaga pun salut dengan remaja tersebut. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk memberi dukungan kepada talenta muda Indonesia seperti Keysha dan Devina.

"Ini dia yang namanya performer, kita dengar yang positif aja, jangan dibaperin. Ini talenta terbaik yang dimiliki bangsa ini. Bisa kita angkat nggak hanya kita miliki talenta berkaitan olahraga tapi juga kreatif," jelas Sandiaga.

"Kita harus dukung dan beri semangat. Untuk netizen +62 jangan pada julid. Ini sekarang kita punya kebanggaan. Siapa tahu bisa jadi juara dunia," tambahnya.

Sandiaga menyebut dengan adanya event seperti ini, kedua remaja asal Bogor, Jawa Barat seperti diberi wadah untuk berkreasi. Selain itu, mereka akan mengikuti kejuaraan dunia.

"Sempat ada pro dan kontra akhirnya semua mendukung karena ini kebanggaan kita. Kalau ada talenta terbaik untuk meningkatkan ekonomi kreatif dan bisa ditampilkan dalam event-event kita. Kita sangat mendukung," tutup Sandiaga.

(dra)

Topik Menarik