Terpukau, BWF Akui Anthony Ginting Tercepat di World Tour Finals 2022

Terpukau, BWF Akui Anthony Ginting Tercepat di World Tour Finals 2022

Travel | BuddyKu | Sabtu, 10 Desember 2022 - 07:34
share

GenPI.co - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terpukau dengan mengakui tunggal putra Indonesia Anthony Ginting sebagai yang tercepat pada ajang World Tour Finals 2022.

Ginting dipastikan melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 setelah menumbangkan pemain Singapura, Loh Kean Yew pada laga pemungkas Grup B, Jumat (9/12).

Kemenangan ini membuat BWF terpukau dan menjuluki Ginting sebagai pemain yang tercepat, melalui Instagram resmi mereka memberi julukan \'neTing\' yakni akronim dari One Piece dan Ginting.

Pada unggahan tersebut, BWF mengedit foto Ginting dengan menggunakan topi jerami layaknya tokoh animasi populer One Piece, Luffy.

Luffy sendiri dikenal memiliki kelenturan tubuh dan kecepatan serangan yang memukau, oleh karena itu BWF menyandingkannya dengan Ginting.

"OneTing bangkit! Masih yang tercepat!" tulis BWF di caption.

Ginting dan Loh Kean Yew memang dikenal sebagai dua tunggal putra yang memiliki gerakan tercepat saat ini.

Maka tidak heran jika pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12) tersebut bukan hanya untuk mengamankan tiket semifinal melainkan juga menentukan siapa yang tercepat.

Ginting sukses menumbangkan Loh Kean Yew melalui dua game langsung dengan skor 21-12, 23-21 dan finis sebagai juara Grup B.

Kemenangan dua game atas Loh Kean Yew juga membuat pemain Indonesia lainnya, Jonatan Christie yang sebelumnya mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen dalam rubber game pun lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B.

Berdasarkan hasil drawing, Ginting dan Jonatan akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke final pada Sabtu (10/12) sore WIB.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Topik Menarik