Dibungkam Kroasia Lewat Adu Penalti, Jepang Perpanjang Rekor Busuk

Dibungkam Kroasia Lewat Adu Penalti, Jepang Perpanjang Rekor Busuk

Travel | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 01:26
share

GenPI.co - Timnas Jepang memperpanjang rekor busuk yang mereka miliki setelah dikalahkan oleh Kroasia lewat adu penalti.

Jepang tidak bisa melanjutkan kejutan yang telah mereka lakukan pada fase grup Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan oleh Kroasia, Selasa (6/12) dini hari WIB.

Dikenal sebagai tim kuda hitam setelah berhasil mengalahkan Jerman dan Spanyol di fase grup, Jepang harus mengakui keunggulan Kroasia lewat adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada laga yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Qatar, Jepang sejatinya berhasil meraih keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Daizen Maeda pada menit ke-43.

Kroasia sempat dibuat frustrasi karena ketatnya lini pertahanan Jepang hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi brilian Ivan Perisic.

Tandukan tajam winger milik Tottenham Hotspur tersebut tak mampu dihalau oleh kiper Jepang. Kroasia pun menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-58.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal 90 menit usai. Bahkan, pada babak perpanjangan waktu pun kedua tim sama-sama gagal menambah kedudukan.

Memasuki babak adu penalti, Kroasia berhasil menang dengan skor 3-1. Takumi Minamino, Kaoru Mitoma dan Maya Yoshida membuat Jepang gagal melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Kekalahan dari Kroasia pada babak adu penalti membuat Jepang secara tidak langsung memperpanjang rekor busuknya pada ajang Piala Dunia.

Dilansir dari Opta, Jepang diketahui tidak pernah menang dalam sejarah Piala Dunia bila laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Sebelum dikalahkan Kroasia, Jepang sempat menjalani babak adu penalti pada ajang Piala Dunia 2010. Kala itu, tim Samurai Biru dikalahkan Paraguay dengan skor 3-5.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik