Pulau di Maluku Utara Dilelang di Situs Asing, Opung Luhut Akhirnya Ngomong, Mohon Jangan Kaget!

Pulau di Maluku Utara Dilelang di Situs Asing, Opung Luhut Akhirnya Ngomong, Mohon Jangan Kaget!

Travel | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 18:00
share

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Panjaitan angkat bicara mengenai kabar pelelangan Kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Kepulauan ini disebut-sebut telah dilelang di situs Sotheby\'s Concierge Auctions, pelelangan Kepulauan Widi akan dibuka pada 8 Desember pukul 04.00 Eastern Standard Time (EST) atau pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Luhut menegaskan, pemerintah sama sekali tidak menjual pulau-pulau di negara ini, dia memastikan itu adalah bohong

"Tidak ada itu. Kan saya sudah pernah kasih statement dari deputi saya. Tidak ada semua, kita tahu itu," kata Luhut saat ditemui di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (5/12/2022).

Luhut mengatakan ada pihak tertentu yang sengaja menyebarkan berita bohong pelalangan Pulau Widi dengan maksud tertentu, Luhut memastikan bisa membantah kabar bohong tersebut dengan data-data milik pemerintah yang lebih akurat.

"Sudah tidak benar itu, kan bisa (saja) orang bicara hoaks saja. Tidak benar, kita semua kan punya data sekarang makin baik," ujarnya.

"Makannya ada kerjasama, kita buat sekarang lebih bagus fosidros itu dengan ocean eks dengan Abu Dhabi kita sekarang malah lebih jauh, kita bukan hanya mengidentifikasi pulau tapi juga bawah laut kita. Bawah laut kita ini belum pernah eksplorasi berapa banyak sumber-sumber kekayaan alam kita," tambahnya memungkasi.

Topik Menarik